Komisi IV DPRD Kota Bekasi “Sentil” Dinkes Soal Puskesmas Sepanjangjaya

  • Bagikan
Solihin Anggota DPRD Kota Bekasi
Solihin Anggota DPRD Kota Bekasi

Komisi IV DPRD Kota Bekasi menyentil Dinas Kesehatan (Dinkes) soal operasional Puskesmas Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Sebab, Puskesmas yang kini sudah rampung dibangun urung dioperasionalkan.

Karena demikian, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sholihin mendesak Dinkes Kota Bekasi untuk segera mengoperasikan puskesmas tersebut.

“Banyak masyarakat yang bertanya kepada saya, kenapa Puskesmas yang sudah selesai pembangunannya sampai saat ini belum bisa digunakan oleh masyarakat,” kata dia, Senin (13/11/2023).

Sholihin mempertanyakan kinerja Dinkes Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Seharusnya puskesmas ini dapat segera dioperasikan mengingat kebutuhan masyarakat Kelurahan Sepanjangjaya,” ujar Ketua DPC PPP Kota Bekasi ini.

Sholihin, yang akrab disapa Gus Shol, mengecam fakta bahwa gedung puskesmas yang megah ini belum dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Bangunannya sudah bagus, tapi masih kosong. Jika tidak segera diisi, nanti akan diisi oleh setan,” selorohnya.

Ia mengungkapkan btelah mempertanyakan kepada Dinkes Kota Bekasi mengenai penundaan operasional Puskesmas Sepanjangjaya.

“Saya sudah bertanya kepada Dinkes, mereka mengatakan akan mulai beroperasi tahun depan. Tapi, mengapa harus menunggu hingga tahun depan? Seharusnya bisa dioperasikan tahun ini,” pungkasnya.

(Advertorial)

  • Bagikan