Lagi, Perampok Bersenpi Satroni Minimarket di Bekasi, Kerugian Capai Rp60 Juta

  • Bagikan
Ilustrasi perampok bersenjata tajam
Ilustrasi perampok bersenjata tajam

Sebuah minimarket di Jalan Kali Baru Timur, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi disatroni komplotan perampok pada Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 2.14 WIB.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menceritakan, pelaku yang diduga berjumlah 3 orang, mendatangi minimarket yang hanya dijaga dua karyawan.

Saat itu, dua orang pelaku langsung masuk dan mengancam satu karyawan yang sedang bertugas menjadi kasir. Tidak lama kemudian, satu pelaku lagi dengan menggunakan senpi masuk lagi ke minimarket.

BACA JUGA : Minimarket di Bekasi Timur Disatroni Komplotan Perampok, Satu Karyawan Alami Luka Bacok

“Yang dua orang pelaku membawa korban ke gudang untuk menunjukan di mana brangkas yang ada di gudang belakang. Pelaku yang membawa senpi mengikuti di samping rak,” kata Erna kepada wartawan, Selasa.

Erna mengatakan, kedua pelaku dengan kasir itu menghampiri satu karyawan lainnya yang berada di gudang. Setelah semua karyawan tersebut berkumpul, pelaku langsung meminta kunci brangkas dendengan mengancam korban.

Setelah pelaku mendapatkan kunci, salah satu karyawan itu diminta oleh pelaku untuk membuka brangkas dan memsukan uang ke dalam tas.

BACA JUGA : Tangan Karyawan Minimarket di Bekasi Nyaris Putus Akibat Bacokan Perampok

“Saksi membuka kunci brangkas sambil ditodong dengan senpi dan sajam untuk memasukan uang ke dalam tas milik saksi,” katanya.

Erna menjelaskan, para pelaku langsung melarikan diri setelah karyawan memberikan tas berisikan uang. Akibat peristiwa itu, lanjut Erna, minimarket tersebut mengalami kerugian mencapai Rp60 Juta.

“Diperkirakan kerugian mencapai Rp60 Juta. Saat ini masih kami selidiki,” ujar Erna.

  • Bagikan