Masuk Dalam Bursa Kandidat Calon Wali Kota Bekasi, Ian Rasyad Penuhi Undangan DPP Golkar

  • Bagikan
Ian Rasyad dan Kusnanto Saidi hadiri undangan DPP Partai Golkar. Foto: Gobekasi.id
Ian Rasyad dan Kusnanto Saidi hadiri undangan DPP Partai Golkar. Foto: Gobekasi.id

Abdul Rasyad Irwan Siswadi, sosok tokoh karismatik di Kota Bekasi tak lepas dari sorotan sejumlah partai politik pada setiap hajatan pesta demokrasi.

Kekinian, Abdul Rosyad Irwan Siswadi memenuhi undangan DPP Partai Golkar dalam acara buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni XI A Kemananggisan, Jakarta Barat.

“(Ya hadir dalam acara) Silaturahmi dan pengarahan dari ketua tim pemenangan pemilu dan Ketum DPP kepada Bacakada se Indonesia,” kata Abdul Rosyad Irwan kepada gobekasi.id, Sabtu (6/4/2024).

Nama eks Ketua Umum KONI Kota Bekasi dua periode itu kerap digadang – gadang untuk menjadi kepala daerah. Contohnya saja, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2008, 2013 dan Pilkada 2018 silam.

Hanya saja, Ian Rasyad, begitu beken disapa, urung memantapkan diri untuk menjadi calon wali kota bekasi. Pada prosesnya, ia lebih memilih menjadi tim pemenangan.

Padahal, sejumlah partai politik seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga Partai Golkar sempat memberikan peluang ‘tiket’ Ian Rasyad untuk ikut secara langsung kontestasi Pilkada Kota Bekasi.

Ian Rasyad mempunyai harmonisasi yang baik dengan seluruh parpol di Kota Bekasi. Bukan hanya itu, Ian Rasyad juga menjadi sosok yang disegani, baik dari kalangan mahasiswa, organisasi masyarakat dan tokoh – tokoh di Bekasi.

Kepiawaiannya dalam berpolitik itulah yang menjadi magnet banyak parpol di Kota Bekasi ‘berebut’ menyeragamkan Ian Rasyad menjadi kader parpol untuk berkompetisi di Pilkada Kota Bekasi.

Saat ini, Ian Rasyad kembali muncul sebagai kandidat calon Wali Kota Bekasi yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Namun, Ian Rasyad bukan menjadi calon tunggal Partai Golkar di Pilkada Kota Bekasi 2014, terdapat nama – nama lain seperti Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi sekaligus Anggota DPRD Jawa Barat, Ade Puspitasari, Anggota DPRD Kota Bekasi Faisal, Pengurus DPP Partai Golkar Novel Saleh Hilalbi serta birokrat Pemkot Bekasi, Kusnanto Saidi yang kini masih menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Bekasi.

Meski bukan calon tunggal, Ian Rasyad rasanya mempunyai kans besar mendapat rekomendasi DPP ditengah munculnya faksi – faksi di internal Partai Golkar Kota Bekasi.

Sumber gobekasi.id menyebut, dimunculkannya Ian Rasyad dalam salah satu kandidat calon Wali Kota Bekasi Partai Golkar untuk mempersatukan faksi – faksi di internal Partai Golkar Kota Bekasi.

“Sebab jika tidak memunculkan nama Bang Ian, kesolidan Partai Golkar Kota Bekasi akan tidak utuh,” kata salah satu elit DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Pilkada Kota Bekasi 2024, nampaknya Ian Rasyad juga mempunyai keseriusan, buktinya ia telah memenuhi undangan DPP Partai Golkar.

Bukan tanpa alasan, Ian Rasyad mantap dengan Partai Golkar lantaran mempunyai Chemistry. Ian Rasyad bahkan sempat masuk dalam Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Koperasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) di tahun 1996, yang merupakan sayap Partai Golkar.

 

  • Bagikan