Gelar Lippo Cikarang Mengajar Kedua Tahun 2024, LPCK Terus Berkomitmen Tingkatkan Generasi Pintar Di Indonesia

  • Bagikan

PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC), kembali menggelar kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan bertajuk Lippo Cikarang Mengajar.

Kegiatan Lippo Cikarang Mengajar yang dilaksanakan pada Rabu, 15 Mei 2024 di SDN Cibatu 02, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi tersebut merupakan Lippo Cikarang Mengajar kedua yang diselenggarakan pada tahun ini.

Pada Lippo Cikarang Mengajar kedua, LPCK melakukan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berkolaborasi dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC).

Narasumber dari SHLC memaparkan sekaligus memberikan edukasi lengkap tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada anak didik. Salah satunya, materi pengajaran tentang mencuci tangan yang baik dan benar.

Selain penyuluhan PHBS, narasumber SHLC juga mengajak anak didik untuk tur ke dalam mobil ambulans yang telah disediakan di area sekolah.

Dalam kegiatan tur ini, anak didik diperkenalkan dengan beragam perlengkapan yang terdapat di dalam sebuah mobil ambulans hingga jenis-jenis sirene yang digunakan ambulans saat beroperasi.

Di samping itu, juga dilakukan sosialisasi tentang cara bijak menggunakan plastik dengan melakukan kegiatan praktikum plastik yang terbuat dari singkong hingga aktivitas pemilahan sampah yang melatih anak didik agar lebih mengerti untuk memilah sampah organik dan non-organik.

Adapun pada Lippo Cikarang Mengajar pertama yang digelar pada 1 Maret 2024, LPCK melakukan sosialisasi sampah plastik dan memperkenalkan beragam profesi pekerjaan kepada anak didik.

Lippo untuk Indonesia PASTI

Melalui kerangka kerja grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), LPCK berupaya menciptakan dan mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia terutama yang hidup berdampingan dengan kegiatan perusahaan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar adalah bagian dari gerakan perusahaan bertajuk Generasi Pintar, yang merupakan salah satu upaya berkelanjutan untuk memberikan edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

Chief Operating Officer LPCK, Gita Irmasari mengatakan bahwa kegiatan Lippo Cikarang Mengajar akan terus dilanjutkan dan menyasar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi, sehingga diharapkan akan banyak siswa-siswi yang akan teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapat wawasan lebih luas tentang kesehatan.

Tentang Lippo Cikarang

LPCK telah menunjukkan reputasinya sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. Lippo Cikarang berada di atas lahan seluas 3.250 hektar di kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

LPCK telah berhasil membangun lebih dari 19.516 rumah dan berpenduduk 67.088 jiwa. Di kawasan industri Lippo Cikarang terdapat sekitar 661.408 orang yang bekerja setiap hari di 1.518 fasilitas manufaktur.

LPCK merupakan anak Perseroan PT Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”). LPKR adalah Perseroan real estate dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, yang hadir di 26 provinsi dan 56 kota di seluruh Indonesia dan memiliki total asset sebesar USD 3,2 miliar per 31 Desember 2022.

LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung oleh persediaan lahan yang beragam. Bisnis LPKR terdiri dari pengembangan Real Estate, Layanan Kesehatan, dan Gaya Hidup.

  • Bagikan