Pj Wali Kota Bekasi Minta Maaf Soal Macet dan Anomali Cuaca

  • Bagikan
Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad
Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad meminta maaf soal macet dan anomali cuaca yang terjadi beberapa hari ke belakang.

Permasalahan anomali cuaca ini membuat Kota Bekasi banjir. Akibatnya, sejumlah titik jalan yang ada macet pada Sabtu (6/7/2024).

“Ini saya memohon maaf kepada masyarakat dengan adanya anomali cuaca yang menyebabkan curah hujan tinggi, sehingga beberapa ruas jalan banjir,” kata Gani kepada wartawan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (7/7/2024).

Menurut Gani, dirinya akan segera mengevaluasi titik-titik banjir yang ada, termasuk dengan menyiapkan pompa penyedot air.

Tak hanya itu, dirinya juga akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan yang sejak kemarin sudah berada di lapangan.

“Jajaran Dishub di bawah koordinasi Kadishub ini berusaha all out turun ke jalan-jalan meski pun hujan dan saya juga apresiasi seluruh jajaran Dishub, Satpol PP dan Kepolisian yang menjaga lalu lintas di tengah situasi banjir,” jelas dia.

Adapun sebagai bentuk pencegahan lanjutan, Gani telah menyiapkan posko BPBD, BMSDA Kota Bekasi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi anomali cuaca yang terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan anomali cuaca ini masih terkendali, tidak menimbulkan bahyak kerugian bagi masyarakat, tetapi kita tetap harus waspada,” tutup dia.

  • Bagikan