Bekasi  

Srikandi PLN UP3 Bekasi Gencar Sosialisasikan PLN Mobile: Transaksi Listrik Makin Mudah dan Hemat

Srikandi PLN UP3 Bekasi
Srikandi PLN UP3 Bekasi

Dalam rangka mendorong kemudahan layanan dan meningkatkan literasi digital masyarakat, Srikandi PLN UP3 Bekasi aktif mengajak pelanggan untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sebagai solusi praktis dalam transaksi dan layanan kelistrikan.

Ris Miryam Tampubolon, Koordinator Srikandi PLN UP3 Bekasi, menekankan pentingnya kedisiplinan membayar tagihan listrik tepat waktu melalui aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, aplikasi ini memberikan kenyamanan dan efisiensi tanpa harus keluar rumah.

“Kami mengajak seluruh pelanggan PLN untuk memanfaatkan PLN Mobile sebagai sarana utama pembayaran tagihan listrik setiap bulan. Dengan PLN Mobile, pelanggan bisa menghindari keterlambatan dan menikmati kenyamanan dalam satu genggaman,” ujar Ris, Selasa (30/4/2025).

Selain untuk pembayaran tagihan, Ris juga menyoroti efisiensi biaya pembelian token listrik melalui aplikasi tersebut.

“Biaya administrasi hanya Rp1.500 per transaksi jika membeli token lewat PLN Mobile, jauh lebih hemat dibandingkan metode lain,” tambahnya.

PLN Mobile terus dikembangkan dengan beragam fitur unggulan yang menjawab kebutuhan pelanggan secara menyeluruh, seperti pembelian token listrik, pembayaran tagihan, layanan pasang baru, ubah daya, simulasi biaya, pelaporan gangguan dan swaCam (catat meter mandiri)

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, menyatakan bahwa digitalisasi melalui PLN Mobile memberikan kemudahan nyata bagi masyarakat.

“Pelanggan bisa mengakses layanan kapan pun, di mana pun. Tidak perlu antre atau datang ke kantor PLN. Semuanya lebih cepat, hemat, dan nyaman,” jelas Donna.

Senada dengan itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Tonny Bellamy, juga mengajak seluruh pelanggan di wilayah Jabar untuk mengandalkan PLN Mobile sebagai bagian dari transformasi digital layanan kelistrikan.

“Kami mendorong pelanggan untuk terbiasa menggunakan PLN Mobile. Ini bukan hanya soal efisiensi biaya, tapi juga langkah besar menuju pelayanan digital PLN yang lebih modern dan berorientasi pada kenyamanan pelanggan,” tegas Tonny.

Dengan beragam kemudahan dan fitur yang terus diperbarui, PLN Mobile kini menjadi pilihan utama pelanggan PLN di era serba digital.

Ikuti Kami di GOOGLE NEWS

Simak berita seputar Bekasi di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gobekasi.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VarakafA2pLDBBYbP32t. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *