Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan di Bekasi Utara Rampung, Ini Pesan Positifnya…

  • Bagikan

Pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan di Kota Bekasi rampung. Kecamatan Bekasi Utara paling akhir menyelesaikan pleno tersebut.

Meski demikian, pleno rekapitulasi perhitungan suara di Kecamatan Bekasi selesai dengan kondusif tanpa ada gesekan.

Rapat pleno itu selesai pada Kamis (8/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung dilakukan giat penutupan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada pemilu 2019.

Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim mengapresiasi telah berjalannnya rekapitulasi perhitungan suara di wilayanya berjalan secara kondusif. Ia mengakui jika Pemilu 2019 cukup berat.

“Terimakasih kepada semua elemen masyarakat, panitia penyelenggara, pihak keamanan, semua atas kerja sama dengan baik sehingga tercipta situasi kondusif, pemilu yang di laksanakan lima tahun sekali namun pemilu kali ini memang cukup berat menguras tenaga dan waktu panita penyelenggara, mudah-mudahan kedepan menjadikan pengalaman yang berharga dan sistem bisa berubah dengan lebih baik,” papar Lukman, Jumat (10/5/2019).

Senada diungkapkan Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi. Menurutnya, Pemilu saat ini cukup menyita waktu dari jadwal yang telah ditentukan.

“Namun terima kasih kami ucapkan semua dapat berjalan dengan baik, Demokrasi pasti akan ada perbedaan itu adalah biasa namun kepentingan yang lebih luas lebih¬† kita utamakan. Pesan Kamtibmas saat ini saya sampaikan bahwa maraknya tawuran yang di lakukan anak pelajar,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PPK Bekasi Utara Ahmad Musthofa Kemal mengaku bersyukur jika plneo rekapitulasi perhitungan suara dapat terselaikan. Menurutnya, saat ini masyarakat harus menunggu hasil pleno tingkat kota yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Terimakasih kepada semua saksi partai serta saksi Paslon Capres dan Cawapre. Apresiasi kami selaku penyelenggara pemilu menyampaikan terima kasih kepada Polri/ TNI yang telah menjaga kami dan kotak suara di Kecamatan Bekasi Utara sehingga dapat terselengara dengan aman dan lancar,” ujar dia.

Sementara itu, Ustad Bedeng di Harapan Baru, Bekasi Utara menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu merajut kedamaian usai berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

Menurutnya, hasil daripada pemilihan adalah mandat dari rakyat yang mempercayakannya kepada kepada para kandidat, baik pemilihan DPR RI, DPRD Povinsi Jawa Barat, DPRD Kota Bekasi,  DPD RI dan Presiden-Wakil Presiden.

“Pelaksanaan pemilu ini sudah berjalan secara jujur dan adil, transparan. Masyarakat harus menerima semua keputusan secara konstitusi. Saya pribadi juga mengapresiasi jajaran TNI/Polri yang senantiasa mengawal proses keberlangsungan Pemilu samapai selesai perhitungan suara di semua kecamatan,” pungkasnya.

Ketua DKM Masjid Al Hijrah Tytyan Kencana, Sitrisno Langit mengapresiasi proses Pemilu 2019 di Bekasi Utara yang berjalan dengan aman dan damai.

“Tentunya ini juga atas kerja keras bersama unsur TNI/Polri. Kami berterimakasih kepada TNI/Polri yang sudah menjaga kemanan dan kenyamanan selama proses Pemilu 2019,” kata dia.

Sebagai informasi, perolehan suara untuk Pimilihan Presiden diungguli oleh pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara 110.028 atau 57 persen.

Sementata pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin memperoleh 79.000 suara atau 42 persen dari total suara sah dan tidak sah sebanyak 191.297.

(OCE)

  • Bagikan