Begini Suasana Hari Pertama PPKM Kota Bekasi

  • Bagikan
Kondisi lalin di Kota Bekasi
Kondisi lalin di Kota Bekasi

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai diberlakukan di Kota Bekasi hari ini. Sejumlah kegiatan mulai dibatasi hingga pukul 18.00 WIB.

Bahkan, bagi warga yang melanggar ketentuan dan tidak menerapkan protokol kesehatan akan diberikan sanksi tegas.

Pantauan gobekasi.id dihari pertama penerapan PPKM masih terlihat lalu lintas warga masih tinggi dibeberapa ruas pintu masuk Tol Bekasi Timur, Tol Bekasi Barat menuju DKI Jakarta.
Namun, sebagian titik perbatasan belum dilakukan penjagaan oleh pemerintah dan kepolisian setempat.

Hanya saja, pemerintah sedang menyiapkan anggotanya untuk melakukan penjagaan dibeberapa lokasi perbatasan bersama pihak kepolisian dan TNI.

“Penjagaan mulai dilakukan hari ini, tim gabungan dikerahkan di perbatasan,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Menurut dia, dalam penerapan PPKM di Kota Bekasi belum dipastikan adanya posko check point pada masa PPKM pada 11-25 Januari 2021 mendatang.

Meskipun demikian, pengawasan dan penindakan akan lebih tegas dan menambah jumlah personel yang terjun ke lapangan.

Namun, kata dia, para petugas akan menyisir seluruh wilayah dari pusat kota hingga perbatasan.

“Kita belum pastikan ada check point, tapi akan meningkatkan kualitas pengawasan dan penindakan. Pengetatan pengawasan dan penindakan yang jauh lebih optimal,” ucapnya.

Bahkan, lanjut dia, pemerintah bersama Polri dan TNI juga sudah sepakat bakal meningkatkan pengawasan dan penindakan. Termasuk mendeteksi terhadap gejala yang mengarah pada potensi kerumunan massa.

“Kita upayakan tidak ada lagi kerumunan dalam level apa pun. Masyarakat berkerumun bakal dibubarkan,” tegasnya.

(APQ)

  • Bagikan