F-Demokrat DPRD Kabupaten Bekasi Inisiasi dan Kawal Pelebaran Jalan Raya Lambang Jaya

  • Bagikan
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim. Foto: Ist/Gobekasi.id
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim. Foto: Ist/Gobekasi.id

Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bekasi terus menginisiasi serta mengawal pelebaran Jalan Raya Lambang Jaya yang merupakan akses penghubung Kawasan Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim mengaku sebelumnya telah meminta Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kabupaten Bekasi untuk melakukan pelebaran jalan tersebut.

“Kami (F-Demokrat) sudah mengusulkan eksekutif untuk memperlebar jalan tersebut. Karena saat ini jalan tersebut terlalu sempit dan perlu dilebarkan,” kata Mustakim dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).

Mustakim menyebut bahwa pemerintah daerah sampai saat ini belum menggubris usulan Fraksi Demokrat untuk pengerjaan pelebaran Jalan Raya Lambang Jaya. Kendati, ia akan terus mengawal hingga dapat terealisasi.

Logo DPRD Kabupaten Bekasi
Logo DPRD Kabupaten Bekasi

“Draft usulan sudah kita sampaikan lebar kiri dan kanannya satu meter dan panjang jalannya 200 meter,” ungkap Mustakim.

Menurutnya, sikap Fraksi Partai Demokrat sangat jelas, bagaimana agar jalan-jalan di Kabupaten Bekasi yang selama ini masih tidak layak karena kurang perhatiannya pemerintah daerah.

Mustakim juga tak menyangkal jika pelebaran jalan bisa dilakukan secara bertahap tahun ini menggunakan Anggaran Biaya Tambahan (ABT).

Kemudian di awal tahun 2022 pelebaran jalan bisa dilanjutkan dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Bekasi. Sehingga percepatan pembangunan infrastruktur dan ekonomi di daerah bisa merata dan berkeadilan.

“Kami akan perjuangkan ini, karena di jalan tersebut sangat sempit hingga sering menyebabkan macet pada jam-jam sibuk. Bahkan kalau macet bisa sampe 4 kilometer,” ucapnya.

(ADV/YES)

  • Bagikan