SMP Raudhlatul Jannah Kebakaran, Ketugian Ditaksir Rp 2,5 Miliar

  • Bagikan
Api membakar sejumlah ruangan SMP Islam Raudhlatul Jannah di Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.
Api membakar sejumlah ruangan SMP Islam Raudhlatul Jannah di Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Gedung SMP Islam Raudhlatul Jannah di Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, terbakar, Selasa (24/8/2021).

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran terjadi mulai pukul 07.45 WIB. Api dengan cepat membesar dan menjalar dari laboratorium ke bagian lain di gedung sekolah itu.

“Menurut kesaksian warga sekitar, api berasal dari percikan korsleting listrik di laboratorium komputer,” kata Aceng dalam keterangannya, Selasa (24/8/2021).

Kepulan asap hitam tebal sempat membumbung tinggi. Penduduk setempat panik. Mereka berteriak meminta bantuan.

Ada yang mencoba memadamkan dengan alat seadanya. Tak lama kemudian 8 unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

“Sekarang sudah padam,” kata Aceng sembari menyebut penanganan butuh waktu sekitar dua jam lebih.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka dalam peristiwa itu. Tapi, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar.

“Luas area terdampak kebakaran mencapai 300 meter.

(AS)

  • Bagikan