Pekan Ini, Vaksinasi pada 1.500 Lansia di Tambun Utara Ditargetkan Rampung

  • Bagikan

Vaksinasi terhadap 1.500 golongan lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Tambun Utara masih dilakukan oleh pemerintah daerah.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan vaksinasi lansia di wilayahnya, serentak dilaksanakan sejak tanggal 8 Februari 2022 lalu.

Vaksinasi itu dilakukan secara door to door dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas, unsur Muspika, pemerintah desa dan RT/RW setempat.

“Target vaksinasi lansia di Tambun Utara ada 1.500 orang. Ditargetkan rampung minggu ini,” kata Najmuddin saat dikonfirmasi, Selasa (15/2/2022).

Vaksinasi lansia yang diselenggarakan pada Senin (14/2/2022) kemarin, menyasar sebanyak 500 warga dan dilakukan secara door-to-door atau jemput bola.

“Kemarin door-to-door di Puskesmas Karangsatria, targetnya ada 500. Kemudian menyusul di Puskesmas Sriamur ada 1.000 vaksin,” ungkapnya.

Ia mengharapkan agar para lansia mau sukarela untuk divaksin sehingga PPKM di Kabupaten Bekasi bisa kembali berada di level 1.

Harapannya seluruh lansia bisa divaksinasi agar daya tubuhnya atau imunitasnya semakin kuat. Seandainya vaksin lansia sudah di laksanakan Insya Allah Kabupaten Bekasi kembali turun ke level 1,” kata Najmuddin.

  • Bagikan