KADIN Kota Bekasi Siap Wujudkan Ratusan Ribu Wirausaha dan Naker Profesional Baru

  • Bagikan

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Bekasi HM Gunawan, mengaku siap membantu pemerintah mewujudkan 150 ribu wirausaha dan tenaga kerja profesional baru di Kota Bekasi.

Pernyataan ini disampaikan pada pelaksanaan perdana kegiatan PENTAHELIX yang dilaksanakan di Kampus STMIK dibilangan Pengasinan, Rawalumbu pada Kamis 31 Maret 2022.

Salahsatu lembaga unggulan PENTAHELIX yang bertujuan memoercepat pembangunan dari sektor ekonomi yakni inkubator dimana di dalamnya memiliki kegiatan pelatihan dan permagangan.

Baca Juga: Jelang Musim Mudik, Bekasi Bersiap Perbaiki Jalan Rusak

Pesertanya, tambah Gunawan, mahasiswa dan masyarakat yang nantinya akan disalurkan kesejumlah perusahaan baik di Kota Bekasi maupun luar daerah.

“Mereka yang dilatih akan mendapatkan sertifikat yang merupakan persyaratan masuk perusahaan yang sudah bekerjasama dengan KADIN,” jelasnya.

PENTAHELIX sendiri terdiri dari pemerintah, KADIN, akademisi, komunitas dan media juga memberdayakan usahawan lokal seperti UMKM sehingga nantinya bisa berdaya saing.

Di pembukaan kali ini, pelatihan dilakukan terhadap 60 orang tekhnisi AC yang berasa dari 12 kecamatan.

Baca Juga: SOTR di Bekasi Dilarang Atau Tidak? Kapolres Jawab Begini

“Pelatihannya soal hemat energi dan ramah lingkungan,” paparnya.

Sementara Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan perihal global warming yang menjadi keniscayaan. Salahsatu sumbernya adalah AC.

Dengan adanya pelatihan ini menurut Tri, para peserta latihan memahami persoalan yang menjadi isu global ini.

Hanya saja, suami dari Wiwiek ini berharap para peserta tidak sebatas sebagai tekhnisi saja, tetapi mampu menjadi enterpreneur sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan.

Lebih jauh, ia mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan bagian dari pencerdasan bangsa.

“Saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan,” tukasnya.

  • Bagikan