PTM di Bekasi Sudah 100 Persen

  • Bagikan

Sejumlah sekolah di Kota Bekasi resmi menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai hari ini, Senin (4/4/2022).

PTM 100 persen berlaku dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat bagi para murid dan guru.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Bekasi yang beralamat di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Kota Bekasi, sudah menggelar PTM sejak pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Duta Besar dan Jajaran Perwakilan RI di Amerika Serikat Tanda-Tangani Pakta Ramah Lingkungan

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi Rudy Winarso mengatakan, meski pelaksanaan PTM 100 persen sudah berjalan, namun sesuai dengan anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, tiap sekolah wajib menggelar pelaksanaan mengajar yang dibagi menjadi dua sesi.

“Aturan memang sudah dibolehkan (PTM) 100 persen. Tapi kita bagi dengan dua shift. Shift pagi dan shift siang,” kata Rudy saat ditemui, Senin (4/4/2022).

Adapun pembagian dua shift berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB yang kemudian dilanjut pada pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Baca Juga: Status Tersangka Rahmat Effendi Berlapis: Suap, Pungli, hingga Pencucian Uang

“Nanti tiap minggu kita akan laporkan ke Dinas Pendidikan, hasilnya akan seperti apa. Mudah-mudahan terus bisa kembali melaksanakan tatap muka 100 persen seperti dulu kala,” harap Rudy.

Rudy menuturkan, dengan resminya digelar PTM 100 persen di Kota Bekasi, para murid juga antusias untuk bertemu kembali dengan teman-teman sekolahnya.

“Saya melihat itu gembiranya anak-anak yang sudah sekian lama tidak bertemu teman-temannya secara utuh. Apalagi siswa kelas 7, baru sekarang ini ketemu teman-temannya pada saat masuk bersama,” tutur Rudy.

  • Bagikan