Penyandang Disabilitas Bekasi Dapat Pelatihan MC

  • Bagikan
Penyandang Disabilitas Bekasi Dapat Pelatihan MC di Green Hotel, Kayuringin, Bekasi Selatan.
Penyandang Disabilitas Bekasi Dapat Pelatihan MC di Green Hotel, Kayuringin, Bekasi Selatan.

Penyandang disabilitas masih sering ‘dianaktirikan’ dalam banyak hal. Termasuk dalam dunia kerja. Padahal, sebenarnya dalam sisi regulasi sudah banyak yang mengatur dalam kesetaraan penyandang disabilitas.


Menanggapi kondisi ini kaum disabilitas masih berharap banyak peningkatan perhatian akan kesamaan hak sesuai dengan amanah undang-undang.


Di bagian lain, para penyandang disabilitas juga tak berdiam diri. Mereka terus berusaha meningkatkan kemampuan sehingga bisa bersaing dan diterima dalam dunia kerja.

Baca Juga: Ramadhan Berkah PLN Bekasi untuk Pelangggan

Terkait dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan, Lembaga Pemberdayaan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas Indonesia (LPTKPDI) mengadakan pelatihan Master of Ceremony (MC) bagi penyandang disabilitas.

Pelatihan ini penting sehingga peserta disabilitas mampu bersaing dalam dunia kerja, khususnya di bidang public relations.

Pelatihan ini dikhususkan bagi penyandang disabiltas fisik dan sensorik netra.


Pembina Yayasan Lembaga Pemberdayaan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas, Siswadi mengatakan sangat perlu dilakukan upaya pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas sesuai Undang-undang No. 8 Tahun 2016.

“Mereka bisa bekerja di bidang boardcast misalnya. Kenapa tidak,” kata H Siswadi, yang juga menjadi pembina pada beberapa organisasi sosial penyandang disabilitas Indonesia.


Kegiatan dibuka oleh Ketua Komnas Disabilitas RI, Dante Rikmalia. Perhatian dalam kegiatan ini sangat besar karena ini menjadi usaha diversifikasi provesi penyandang disabilitas.


Acara yang dilaksanakan di Hotel Green, Sentra Niaga Kalimalang, pada Sabtu (9/4/2022) ini diikuti 30 peserta disabilitas. Sedangkan pemateri menghadirkan Nurul Huda, Ira Dyahloka Mandayani, dan Hendry Risjaman MNLP, dengan moderator Hidayat Tri.

  • Bagikan