Legenda Angkat Besi Indonesia Sayangkan SK KONI Jabar

  • Bagikan

Terbitnya Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Jabar perihal pengesahan mutasi atlet pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 membuat sejumlah pihak angkat bicara.

Legenda angkat besi Indonesia, Sodikin termasuk yang menyayangkan keputusan sepihak tersebut. Selain tak berkomunikasi dengan Pengurus Provisi (Pengprov) cabang olah raga (cabor), keputusan tim keabsahan mutasi dipastikan merusak kegiatan Porprov.

“Paling tidak keputusan itu memengaruhi technical handbook (THB) yang sudah dibuat Pengprov,” paparnya kepada gobekasi.id, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Atlet Ramai-ramai Menolak SK Koni Jabar

Pria berusia 53 tahun ini mengaku tak habis pikir tim keabsahan bisa-bisanya memutuskan atlet yang sudah ditolak saat babak kualifikasi (BK) Porprov malah di sahkan tanpa klarifikasi ke Pengprov.

Yang dimaksud peraih lima kali berturut-turut emas Sea Games 1989-1997 ini adalah atlet angkat besi Lisa Setiawati yang sebelumnya membela Provinsi Kaltim.

“Lisa tidak memiliki dokumen pendukung tapi malah lolos. Ini gak masuk akal,” kata Sodikin yang mengaku sebagai tim keabsahan Pengprov PABSI Porprov 2022.

Lagi pula, diperhelatan Porprov angkat besi–lanjut Sodikin– Pengprov sudah memutuskan kuota peserta. Nah, dengan munculnya nama baru, bisa dibayangkan kerumitannya.

  • Bagikan