Perbasi Kota Bekasi Mulai Seleksi Atlet untuk Porprov Jabar 2026

  • Bagikan
Perbasi Kota Bekasi Mulai Seleksi Atlet untuk Porprov Jabar 2026
Perbasi Kota Bekasi Mulai Seleksi Atlet untuk Porprov Jabar 2026

Cabang Olahraga Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Cabor Perbasi) Kota Bekasi mulai perkuat seleksi pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026.

Deden Rifki, selalu Manager Tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) mengatakan, hari ini seleksi dilakukan pada tim putra, yang sebelumnya tim putri sudah terbentuk sejumlah 24 orang.

“Masing masing tim putra dan putri mengambil 24 pemain dalam seleksi. Nanti disaring jadi 18 pemain, hingga penyaringan selanjutnya saat mendekati Pelatda,” kata Deden, di GOR Basket, Kota Bekasi, Minggu (19/2/2023).

Dikatakan, penyaringan dilakukan selama 3 minggu. Yang terdiri dari 14 club dan sekolah sekolah, dengan usia mulai kelahiran tahun 2008 dan maksimal kelahiran tahun 2006.

Dijelaskan, seleksi pertama dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan, lompatan, kelenturan dan dasar basket, dan hari selanjutnya endurance atau daya tahan.

Selanjutnya, sambung Deden, seleksi kedua lebih diseleksi skillnya, dan yang ketiga seleksi game. Dan untuk tim penilai terdiri dari perbasi dan club di kota Bekasi, serta melibatkan wasit lokal dan nasional.

Sementara, Ketua Perbasi Kota Bekasi, Agus Irianto juga mengatakan, persiapan Porprov 2026 dilakukan dari sekarang guna persiapan jangka panjang. Hal itu terkait dengan harapan persiapan sedini mungkin agar lebih matang dan maksimal.

“Target tentu yang terbaik merebut medali emas. Untuk di porprov Jawa Barat selalu tiga besar,” kata Agus.

Dia menambahkan, untuk tiap club, sambil berjalan pihaknya juga berproses perbaikan organisasi, managemen dan sistem melatih, yang nantinya diseragamkan kepada semua club.

“Fasilitas Basket insya Allah aman,” pungkasnya.

  • Bagikan