PKS Launching Posko Kemenangan Anies Baswedan di Bekasi

  • Bagikan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membangun posko kemananhan Anies Rasyid Baswedan di Ruko Komplek Ruko Bumi Satria Kencana, Kalan KH Noer Ali, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu (3/6/2023).

Posko ini dibuka langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi lansung Ketua DPW PKS Jawa Barat, Hari Suandharu dan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan posko pemenangan Anies – PKS ini nantinya menjadi wadah bagi para kader dan juga relawan Anies Baswedan.

“Ini tanggungjawab utama kami dimana kita ketahui, PKS adalah salah satu diantara empat partai koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai presiden, sehingga target kemenangan harus dikelola dengan baik,” kata Herkos, begitu hangat disapa.

Herkos terang – terangan bahwa saat ini sudah ada 20 relawan untuk kemengan Anies Baswedan di Kota Bekasi. Kedepannya, 20 relawan tersebut nantinya akan dirangkul untuk bekerja bersama empat partai koalisi perubahan.

“Kita akan rangkul merema semua karena kemenangan Pilpres 2024 adalah agenda utama politik kedepan. Kita ketahui bersama dan kita rasakan sebelumnya betapa banyak hal – hal kepemimpinan nasional yang tidak sesuai keinginan rakyat,” ujar Herkos.

Herkos menekankan jika kehadiran Anies Baswedan adalah hal yang mutlak dan tidak ada pilihan lain untuk membangun perubahan Indonesia kedepan.

“Ini merupakan tanggungjawab kepada negeri, kepada generasi kedepan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari faktor kepemimpinan secara nasional,” ujar dia.

Herkos juga menerangkan, posko Anies – PKS ini nantinya akan berlanjut untuk kemenangan agenda – agenda PKS baik pada tingkatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi maupun Pemilihan Gunernur (Pilgub) Jawa Barat.

“Saya harap setalah kita punya Presiden yang terbaik maka kurang sempurna kalau kita tidak punya gubernur dan salah satu kandidatnya adalah Ketua DPD PKS Jawa Baray bapak Hari Suandharu. Kalau sudah ada gubernur kurang sempurna kalau tidak ada Wali Kota Bekasi. Maka sejajar ada Presiden, Gubernur, Wali Kota kita menangkan dari Kota Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Hari Suandharu mengungkapkan bahwa posko pemenangan Anies merupakan pertama di Jawa Barat. Ia juga menargetkan kemenangan 80 persen.

“Ini pertama DPD PKS punya kantor pemenangan untuk Pilpres. Mudah – mudahan ini adalah salah satu memperbaiki ikhtiar kita. Insya allah ini akan menjadi kemenangan Anies,” ujar Hari.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dikesempatan ini menyampaikan bahwa tahun 2024 menjadi momentum bagi bangsa ini untuk menentukan masa depan yang lebih baik. Menurut Syaikhu, PKS bukan saja mengusung Anies Baswedan Calon Presiden, tetapi mengusung Anies menjadi Presiden 2024.

“PKS akan all out memenangkan beliau. Alhamdulillah koalisi perubahan masih utuh, meskipun berbagai ujian mengadang. Kita harus kokohkan dengan partai koalisi,” kata Syaikhu.

Eks Wakil Wali Kota Bekasi ini juga mengatakan bahwa koalisi pemenangan Anies Baswedan harus dijaga dengan sebaik – baiknya. Para kadernya diingatkan untuk menjaga hubungan yang baik denga partai – partai koalisi.

“Karena kalau sampai ada gesekan, bisa bubar koalisi ini. Kota harus tetap solid. Saya akan sampaikan kepada Pak Anies bahwa Posko ini menjadi awal kemanangan – kemenangan di Kota Bekasi,” ujar Syaikhu.

  • Bagikan