DPPKB Kota Bekasi Kerjasama RSUD Type D Teluk Pucung Untuk Bhakti Sosial Gebyar KB Metode IUD dan Implan

  • Bagikan

Pemkot Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kota Bekasi hari ini mengadakan acara bhakti sosial gebyar KB dengan metode IUD dan IMPLAN bekerja sama dengan RSUD Type D Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 Tahun.

Hadir membuka acara, Kepala Bidang Keluarga Berencana Drg. Dezy Syukrawati MARS, Sekretaris Kecamatan Bekasi Utara Risman, Lurah Perwira Isma dan Kepala RSUD Type D Teluk Pucung dr. Laila.

Pemerintah Kota Bekasi memfasilitasi pemasangan IUD dan Implan secara gratis, biaya ditanggung oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas PPKB Kota Bekasi, Drg. Dezy Syukrawaty mengatakan  progam ini ditujukan kepada warga Kecamatan Bekasi Utara mengigat masyarakat di Bekasi Utara cukup banyak,  jadi program IUD dan Implan tersebut dikhususkan untuk masyarakat disini.

“Ini adalah program gebyar KB kedua, yang pertama juga di Kecamatan Bekasi Utara yakni di Puskesmas Teluk Pucung bertepatan dengan acara TNI Manunggal Desa. Pada hari ini kami bekerja sama dengan pihak RSUD Type D untuk gebyar KB yang kedua, semoga dengan adanya program ini masyarakat lebih mengetahui  mengenai pentingnya program KB.” Kata Dezy.

Ia menambahkan jika warga ingin melakukan IUD ataupun Implan, bisa mendaftarkan pada link yang tersedia ataupun melalui para kader yang berada di wilayah masing masing.

Risman selaku Sekretaris Kecamatan Bekasi Utara juga mengajak seluruh warga terutama yang tinggal di sekitaran Bekasi Utara untuk memanfaatkan kesempatan baik ini dengan mengikuti program dari Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mensukseskan program gebyar KB.

Usai sambutan, para hadirin melihat langsung para peserta yang akan melakukan Implan dilantai 2 RSUD Type D Teluk Pucung.

(Advertorial)

  • Bagikan