Densus 88 Gerebek Rumah Karyawan BUMN di Bekasi

  • Bagikan
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). Foto : Kompas.com
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). Foto : Kompas.com

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023).

Dari pantauan di lokasi, kediaman pemilik rumah sudah dibatasi garis polisi. Sejumlah anggota kepolisian juga berada di dalam rumah.

Beberapa senjata api dan bendera yang terafiliasi ISIS dijejerkan di teras rumah terduga teroris berinisial DE tersebut.

Menurut keterangan ketua RT Ichwanul Muslimin, DE merupakan salah satu karyawan BUMN.

DE yang sudah berkeluarga dan memiliki anak satu itu baru sekitar enam bulan mengontrak di rumahnya.

“Karyawan BUMN PT KAI. Orangnya ramah, sudah punya anak satu. Dia ngontrak di sini, baru sekitar enam bulan,” ujar Ichwanul saat ditemui di lokasi.

Bersamaan dengan penggeledahan ini, Densus 88 juga telah menangkap DE pada Senin (14/8/2023) siang tadi pukul 13.17 WIB.

Juru Bicara Densus 88 AT Polri Kombes Aswin Siregar mengungkapkan, DE merupakan pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Karyawan BUMN itu juga aktif melakukan propaganda jihad di media sosial.

“Salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook,” ucap Aswin saat dikonfirmasi, Senin (14/8/2023).

Aswin menyebut DE pernah membuat unggahan dalam media sosial Facebook berupa poster digital berbahasa Arab dan Indonesia kepada pimpinan ISIS yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi.

DE juga tergabung dalam grup media sosial Telegram bernama BEL4J4R PEDUL1 MUH4J1R. Grup itu adalah grup khusus penggalangan dana.

  • Bagikan