Gelar Workshop Pendidikan di Kota Bekasi, Nuroji Pengin Sukseskan Generasi Emas di 2045

  • Bagikan

Workshop pendidikan Kota Bekasi dengan tema “Mari Kita Kembalikan Hak Pendidikan Bagi Anak Melalui Penguatan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan” di selenggarakan di Hotel Santika Premiere pada Kamis (21/09/2023).

Workshop pendidikan Kota Bekasi ini digelar oleh anggota Komisi X DPR RI Fraksi yang berkolaborasi bersama Kemendikbudristek, membahas tentang wajib belajar hingga 13 tahun dengan memasukan Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Anggota Komisi X DPR RI Nuroji menyampaikan, pendidikan usia dini dibutuhkan guna menyongsong visi Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Dijelaskan olehnya, visi Indonesia Emas hanya bisa dicapai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Oleh karena itu, SDM unggul harus disiapkan sejak usia dini.

“Namun sebelum masuk menjadi wajib belajar, terlebih dahulu diseragamkan. Mengingat saat ini beragam sekali jenis pendidikan usia dini,” kata dia.

Beragamnya jenis pendidikan usia dini dikarenakan saat ini pendidikan usia dini tumbuh secara mandiri digerakkan oleh masyarakat.

“Ada yang dikelola serius dan profesional. Ada juga yang ala kadarnya. Nanti kalau sudah masuk wajib belajar maka akan ada standarnya. Dan tentu akan ada anggaran dari pemerintah,” terang dia.

Kembali soal pendidikan usia dini, ia menyebutkan berdasarkan data, baru 40 persen saja anak-anak di Indonesia mengenyam pendidikan usia dini.

“Harapannya tentu bisa meningkat anak-anak yang mengenyam pendidikan usia dini,” tutupnya.

  • Bagikan