Catatan DPRD : Infrastruktur dan Pendidikan di Kota Bekasi belum Maksimal

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan
Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan

Pendidikan dan kesehatan merupakan layanan dasar bagi masyarakat. Keduanya, kerap menjadi keluhan dan pertanyaan tentang layanan yang diberikan pemerintah, sehingga harus dimaksimalkan oleh pemerintah guna memenuhi hak masyarakat.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Ahmad Faisyal Hermawan menilai infrastruktur pendidikan dan layanan kesehatan sejauh ini belum maksimal. Termasuk di daerah pemilihannya, yakni Kecamatan Bekasi Barat dan Medansatria.

“Terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat ya tidak jauh dari persoalan pendidikan dan kesehatan. Contohnya pendidikan, masih ada beberapa wilayah yang bahkan belum ada sekolah sama sekali,” katanya.

Sementara dari sisi layanan kesehatan, ia menilai masih banyak Puskesmas yang belum maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, bahkan pelayanan di tingkat Posyandu pun belum bisa dimaksimalkan.

“Ini tugas kami ya, meskipun kami hanya bisa melakukan pengawasan, bukan sebagai eksekutor. Karena eksekutornya ada di eksekutif,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, ia bertekad untuk terus menyuarakan kepada pemerintah agar meningkatkan infrastruktur dan layanan dasar bagi masyarakat Kota Bekasi. Disamping itu, fungsi pengawasan akan terus dilakukan guna memantau kinerja kepada pemerintah kota.

“Terus disuarakan supaya masyarakat Kota Bekasi merasa terlayani, merasa puas dan bangga tinggal di Kota Bekasi karena pemerintahnya selalu melayani warganya,” tambahnya.

(Advertorial)

  • Bagikan