Setelah Diterpa Hujan, Dua Atap Ruang Kelas SDN Setia Mekar 03 Bekasi Ambruk

  • Bagikan
Kondisi SDN Setia Mekar 03 yang atapnya ambruk usai diterpa hujan. Foto : Ishal/Gobekasi.id
Kondisi SDN Setia Mekar 03 yang atapnya ambruk usai diterpa hujan. Foto : Ishal/Gobekasi.id

Atap dua ruang kelas SDN Setia Mekar 03, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/12/2023) lalu.

Guru SDN Setia Mekar 03, Dadi Kurniadi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada sore hari setelah kegiatan belajar mengajar sudah selesai. Dia juga mengatakan, jatuhnya dua atap ruang kelas itu pertama diketahui oleh penjaga sekolah. 

“Setelah hujan berhenti, anak-anak sudah pulang, sore-sore ketika itu. Penjaga sekolah lagi bersih-bersih di ruangan sebelah sana, ada suara jatuh genteng satu-satu, dua dulu, akhirnya lama-lama brukk,” katanya kepada wartawan, Senin (11/12/2023). 

Dia juga memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa itu. Dia juga menyebut, dua kelas yang atapnya ambruk itu sudah tidak terpakai sejak dua tahun terakhir. 

“Ini ruangan (yang atapnya ambruk) itu memang sudah dua tahun tidak digunakan karena sudah rawan,” jelasnya. 

Saat ini, kegiatan belajar mengajar hanya menggunakan tiga ruang kelas dan satu ruangan yang digunakan sebagai ruang kelas darurat. Ruang kelas itu pun dapat digunakan dengan bergantian pagi dan siang. 

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat segera membenarkan ruang kelas yang rusak agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal. 

“Harapan kami, harapan guru, harapan siswa, harapan orangtua, dibangun kembali agar proses belajar mengajar kembali normal. Saya juga udah enggak tahan belajar tidak kondusif di kelas yang pengap, anak-anak juga belajarnya kurang senang,” harapnya. 

  • Bagikan