Ngeri! Kecelakaan Beruntun di GT Tol Halim, Gegara Truk Ugal – ugalan

  • Bagikan
Kecelakaan beruntun di GT Halim
Kecelakaan beruntun di GT Halim

Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di gerbang pintu tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju Jakarta pada Rabu (27/3/2024).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan gerbang tol tersebut rupanya adalah lokasi kejadian kedua kecelakaan.

Mengingat berdasarkan rekaman CCTV yang dimiliki, kejadian pertama bermula dari dua kendaraan yang terjadi sebelum lokasi kedua, yakni gerbang pintu tol Halim Utama, dan satu kendaraan itu berjenis truk.

“Jadi ada kejadian pertama yakni kendaraan penyebabnya truk nomor polisi BG yang membawa meubel, truk itu udah mengalami kecelakaan terlebih dulu,” kata Latif, Rabu (27/3/2024).

Setelah itu, Latif menuturkan truk tersebut lalu melintas dengan kecepatan tinggi hingga menerobos antrean kendaraan di gerbang pintu tol Halim Utama.

“Kami masih gali informasi sampai degan mendekati pintu tol ini truk melintas dengan kencang, sampai nerobos dan mendorong kendaraan pick up hingga terlempar ke gardu lima, kami masih dalami,” lugasnya.

Latif menyampaikan pengemudi truk tersebut pun sudah diamankan petugas relevan ke Rumah Sakit (RS) UKI.

Sementara korban lainnya tengah dilakukan identifikasi atau pemeriksaan.

“Korban lain sedang kami identifikasi, nanti kalau sudah lengkap disampaikan lagi,” tuturnya.

Latif mengungkapkan pihaknya hingga kini belum mendapatkan informasi korban jiwa dalam peristiwa yang melibatkan tujuh kendaraan itu.

Hanya saja tercatat empat korban mengalami luka serius dan dibawa ke RS UKI.

Namun pihaknya masih menunggu info lanjutan dari pihak RS yang menangani para korban.

“Alhamdullilah sampai saat ini informasi awal mudah-mudahan tidak ada korban jiwa dan hanya alami luka, sehingga korban jiwa nihil, tapi kami masih nunggu terus info dari RS,” pungkasnya.

  • Bagikan