Dinas Cipta Karya Bakal Revitalisasi SDN 03 Setiamekar Tahun Ini

  • Bagikan
Kondisi SDN Setia Mekar 03 yang atapnya ambruk usai diterpa hujan. Foto : Ishal/Gobekasi.id
Kondisi SDN Setia Mekar 03 yang atapnya ambruk usai diterpa hujan. Foto : Ishal/Gobekasi.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan merevitalisasi bangunan gedung SDN 03 Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan.

Menurut Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda Bidang Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto pembangunan sekolah tersebut menjadi salah satu prioritasnya untuk dibangun.

Penyebabnya, karena hasil evaluasi penilaian lapangan sarana kerusakan bangunan pendidikan yang sudah dilakukan sejak tahun 2022.

Lalu ditindaklanjuti dengan program usulan dan rencana kerja yang baru akan direalisasikan nantinya melalui anggaran APBD 2024.

“Khusus terkait rencana pembangunan SDN 03 Setiamekar sebetulnya sudah kami prioritaskan dalam agenda rencana kerja dinas pada tahun 2024,” kata dia, Jumat (29/3/2024).

Dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Bekasi tahun 2024, pihaknya telah menyiapkan pagu anggaran sebesar 1,6 miliar.

Dengan dana yang ada, kata Pranoto, di sekolah tersebut akan dibangun dua lantai dengan empat ruangan kelas baru.

“Kita prioritaskan untuk merevitalisasi sekolah tersebut menjadi dua lantai. Kita akan bangun ruangan kelas yang baru agar daya tampung siswa di sekolah tersebut bisa bertambah,” tutupnya. (Advertorial)

  • Bagikan