Tabung Gas Meledak, Rumah di Kayuringin Rusak Berat, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

  • Bagikan
Kondisi rumah rusak akibat ledakan tabung gas di Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (29/5/2024). Foto: Ishal/Gobekasi.id
Kondisi rumah rusak akibat ledakan tabung gas di Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (29/5/2024). Foto: Ishal/Gobekasi.id

Insiden ledakan tabung gas terjadi di sebuah rumah di Jalan Patuha Raya, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (29/5/2024) sore pukul 15.58 WIB.

Akibat ledakan yang terjadi, rumah tersebut rusak berat.

“Keterangan salah satu warga, diduga terjadi kebocoran gas dan menimbulkan ledakan serta kerusakan bangunan di sekitarnya,” jelas Komandan Kompi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmar) Kota Bekasi, Haryanto kepada wartawan, Rabu.

Selain rumah yang hancur, kata Haryanto, satu orang yang tak lain pemilik rumah terluka dan telah dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

“Satu orang (luka bakar),” jelas dia.

Adapun Damkarmat Kota Bekasi mendapat laporan soal ledakan tersebut pukul 15.58 WIB.

Satu unit mobil pemadam kemudian berangkat dan tiba di lokasi pukul 16.05 WIB.

“Petugas selesai menangani peristiwa ledakan dan mengevakuasi pukul 16.33 WIB,” tutur Haryanto.

“Untuk kerugian, ditaksir mencapai Rp 50 juta dan luas area yang terbakar kurang lebih 200 meter persegi dari total luas lahan 300 meter persegi,” imbuh dia lagi.

Diwawancarai terpisah, salah seorang warga yakni Nuha (37) mengatakan, ledakan itu cukup besar, namun hanya terjadi sekali.

“Ledakannya kencang, saya kira ban mobil meletus. Ternyata tabung gas. Ledakan cuma satu kali,” ucap dia.

  • Bagikan