KPU Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Bersama Jurnalis

  • Bagikan

KPU Kota Bekasi menggelar sosialisasi dan ekspos tahapan Pilkada Kota Bekasi dan Pilkada Jawa Barat 2024. Sosialisasi dilakukan kepada sejumlah jurnalis di Kota Bekasi, Jumat (14/6/2024).

KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka membangun kesepahaman antara jurnalis dengan KPU Kota Bekasi. Sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar dan sukses. 

Dengan mengetahui jadwal dan tahapan Pilkada, KPU berharap para jurnalis bisa membantu memberikan informasi tersebut kepada masyarakat. Dan yang terpenting bisa ikut mengawal tahapan Pilkada serta memberikan masukan agar Pilkada berjalan sesuai ketentuan. 

“Kita ingin terbangun kesepahaman antara KPU Kota Bekasi dan rekan-rekan jurnalis. Sehingga para jurnalis juga bisa ikut menyebarluaskan informasi sekaligus mengawal tahapan Pilkada agar berjalan lancar dan sukses,” kata Ali Syaifa, dalam sambutannya, Jumat (14/6/2024).

Ia menambahkan, Pilkada merupakan barang berharga dalam konteks kedaulatan masyarakat. Sehingga peran serta publik termasuk salah satunya jurnalis sangat dibutuhkan.

Sehingga, Pilkada bukan saja menjadi hajat para elit politik semata. Melainkan hajat seluruh masyarakat Kota Bekasi. 

“Mudah-mudahan Pilkada mampu melahirkan kepemimpinan publik yang baik. Yang bisa membawa kebaikan untuk masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Sekadar informasi, kegiatan KPU Kota Bekasi dihadiri sejumlah jurnalis yang melakukan kerja peliputan di Kota Bekasi. Acara yang digelar di Hotel Merapi Merbabu tersebut juga diisi dengan diskusi seputar kepemiluan dan peranan media massa. 

  • Bagikan