Kolaborasi Kejar Mimpi Bekasi by CIMB Niaga dan Yayasan Sanggar Kabasa Menumbuhkan Semangat Kreativitas dan Eksplorasi Anak-Anak

  • Bagikan

Setelah berhasil menyelenggarakan kegiatan Story of Bekasi 2.0 pada tahun 2023, kini Kejar Mimpi Bekasi yang di sponsori oleh CIMB Niaga telah selesai menyelenggarakan kegiatan Story of Bekasi 3.0 dengan tema “BERAKSI : Berkreasi Aktif dan Eksplorasi” yang berlangsung selama 2 hari (Sabtu 22 Juni 2024 – Minggu 23 Juni 2024) di Yayasan Anak Sanggar Kabasa, Kota Bekasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep fun learning dan mentoring dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan mengedukasi adik-adik serta mengembalikan minat anak terhadap permainan tradisional Indonesia. Dengan rangkaian kegiatan yang menarik, acara ini dihadiri oleh 60 adik-adik dengan usia 6 s/d 15 tahun dan 20 kakak-kakak panitia Kejar Mimpi Bekasi.

Kegiatan Story of Bekasi 3.0 pada hari pertama (Sabtu, 22 Juni 2024) terdiri dari beberapa rangkaian acara, dimulai dari pembukaan, sambutan Project Manager hingga sambutan dari Kak Rita selaku perwakilan dari Yayasan Anak Sanggar Kabasa. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan percobaan Sains sederhana yaitu membuat Gunung Meletus.  

Adik-adik melakukan eksperimen gunung meletus yang berbahan dasar tepung. Percobaan ini berhasil hingga gunung mengeluarkan cairan layaknya erupsi gunung merapi, anak-anak tampak bersemangat dalam kegiatan ini.

Keesokannya pada hari kedua (Minggu, 23 Juni 2024), kegiatan Story of Bekasi 3.0 berlanjut dengan rangkaian acara DIY barang bekas di kegiatan ini adik-adik membuat tempat pensil dengan memanfaatkan barang bekas berupa sedotan dan limbah lakban yang hasilnya dapat mereka gunakan sendiri.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan (Post to Post) Permainan Tradisional dimana anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan mulai bermain dari pos 1 hingga pos 4 yang terdiri dari permainan Galasin, Temprak, Estafet Sedotan, dan Lompat Tali. Adik-adik terlihat gembira memainkan beberapa permainan tradisional yang sudah jarang dimainkan saat ini.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian plakat kepada Kak Rita dan pemberian hadiah untuk anak-anak yang memenangkan games selama kegiatan berlangsung. Adik-adik dan pengurus Yayasan menyampaikan rasa senangnya mengikuti rangkaian acara ini karena mereka mendapatkan pengalaman yang baru dengan cara belajar yang berbeda dan lebih seru.

Harapannya, acara ini dapat memberikan insight yang besar bagi adik-adik di Yayasan Anak Sanggar Kabasa untuk meningkatkan kreativitas dan menumbuhkan minat eksplorasi nya. Kami mengucapkan terima kasih kepada CIMB Niaga, pihak kolaborator, pihak sponsor, serta seluruh media partner dan community partner yang telah terlibat dalam menyukseskan acara ini.

  • Bagikan