100 Anak Ikuti Sunat Massal yang Diselenggarakan Hansaplast

  • Bagikan

Hansaplast sebagai merek perawatan luka yang telah mendampingi keluarga selama lebih dari100 tahun, aktif menggelar kampanye edukasi pertolongan pertama dan perawatan luka melalui program Anak Siaga Hansaplast (ASH).

Diketahui, ASH telah digelar sejak 2015 atau sudah berjalan selama 9 tahun. Pada 2024, Hansaplast melakukan terobosan baru dengan menggelar kegiatan sunatan massal untuk 100 anak. Kegiatan itu juga berkolaborasi dengan Rumah Sunat Dr Mahdani dan Alfamart yang diadakan pada 3 Juli dan 5 Juli 2024.

Senior Brand Manager Health Care PT. Beiersdorf Indonesia, Yosephine Carolline mengatakan, pertolongan yang tepat dalam menangani cidera ringan dapat melindungi terhadap kemungkinan infeksi pada luka. 

“Itulah sebabnya, Hansaplast memiliki misi sosial global untuk mengedukasi 200.000 anak di seluruh dunia tentang pertolongan pertama dan perawatan luka sampai dengan akhir tahun 2025,” katanya, Rabu (3/7/2024). 

ASH ini merupakan program edukasi mengenai pertolongan pertama pada luka (P3K padaluka) kepada anak-anak usia sekolah di Indonesia. 

Yosephine menambahkan, selain mengedukasi pertolongan pertama, pihaknya juga memberikan program massal gratis untuk 100 anak. 

“Hansaplast melebarkan jangkauannya dengan memberikan program sunat massal secara gratis untuk 100 anak dalam misi memberikan perawatan terbaik pasca sirkumsisi atau sunat,” jelasnya. 

Menurutnya, sunat merupakan salah satu prosedur medis penting yang memiliki manfaat kesehatan jangka panjang bagi anak-anak laki-laki. Sirkumsisi atau sunat adalah suatu proses memotong ujung kulup atau kulit yang menutupi penis. Selain menjaga kebersihan dan kesehatan, sunat jugadapat mencegah berbagai penyakit menular.

“Kami berharap kegiatan sunat massal ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama bagi anak-anak yang membutuhkan layanan kesehatan ini. Kami juga berterima kasihkepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Yosephine. 

Selain sunat gratis, tambah Yosephine, acara itu juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan edukatif dan hiburan untuk anak-anak serta penyuluhan kesehatan bagi para orang tua. Pihaknya juga mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini.

  • Bagikan