PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), selaku pengelola jalan tol di wilayah Jabodetabek dan Bandung, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas pelayanan jalan tol.
Hal ini tercermin dalam berbagai prestasi yang diraih JMT dalam penilaian Jalan Tol Berkelanjutan 2024, yang diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU), yang diumumkan pada Upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-79 pada Selasa, 3 Desember 2024.
JMT yang mengoperasikan jalan tol sepanjang 293,07 KM di tingkat holding, serta mengkoordinasikan operasional jalan tol sepanjang 54,43 KM yang terbagi dalam lima anak perusahaan, berhasil meraih posisi terbaik dalam beberapa kategori.
Ruas Tol Sedyatmo menjadi yang terbaik pertama untuk kategori jalan tol dengan panjang 15 KM, sementara Ruas Tol Cipularang meraih peringkat kedua untuk kategori jalan tol 50 KM, dan Ruas Tol Jagorawi menduduki peringkat tiga untuk kategori 50 KM.
Selain itu, Ruas Tol JORR non S berhasil meraih peringkat tiga untuk kategori 15-50 KM.
Dalam kategori Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area tipe A, TIP KM 88 B Ruas Tol Cipularang arah Jakarta kembali meraih peringkat pertama.
Rest area ini telah mempertahankan posisi teratas selama tiga tahun berturut-turut, membuktikan komitmen Jasa Marga untuk menyediakan fasilitas yang andal, bersih, ramah gender, dan memenuhi kebutuhan pengguna jalan dengan baik dan berkelanjutan.
Pada tingkat anak perusahaan, PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), yang mengelola Ruas Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 KM, berhasil meraih peringkat dua untuk kategori 15 KM.
Sementara itu, PT Marga Sarana Jabar (MSJ), pengelola Ruas Tol Bogor Outer Ringroad (BORR) sepanjang 11,3 KM, mendapatkan peringkat tiga untuk kategori Jalan Tol Elevated.
Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager (SGM) JMT, menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih.
“Prestasi ini harus menjadi standar kita untuk menjaga kualitas layanan, khususnya menjelang momen libur panjang Natal dan Tahun Baru 2025. Mari kita kembali berbenah dan lakukan persiapan sebaik mungkin untuk memastikan pengguna jalan tol tetap mendapatkan pelayanan terbaik,” ujarnya.
Komitmen JMT untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan jalan tol di wilayah Jabodetabek dan Bandung, dengan mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, menjadi fokus utama perusahaan.
Berbagai penghargaan yang diterima ini menjadi bukti nyata dari upaya berkelanjutan JMT dalam menghadirkan layanan jalan tol yang semakin baik setiap tahunnya.
Ikuti Kami di GOOGLE NEWS
Simak berita seputar Bekasi di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gobekasi.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VarakafA2pLDBBYbP32t. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.