# Go-Ekbis

Kisah Dika, Jatuh Bangun Rintis Usaha hingga Buka Toko Sanjay Jaya Teknik

Kisah Dika, Jatuh Bangun Rintis Usaha hingga Buka Toko Sanjay Jaya Teknik
Toko Sanjay Jaya Teknik di Jalan Raya Perumahan Taman Wisma Asri, Ruko Blok R No. 11-12, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Menjadi pebisnis di usia muda memang tak ada salahnya. Bahkan banyak sekarang anak muda yang kini terinspirasi dan ingin mengembangkan bakat dengan memutuskan untuk berbisnis.

Selain sebagai wadah melihat peluang, bisnis baru akan memberikan kesempatan membuka lapangan kerja baru untuk orang lain. Seperti pemuda bernama Andika. Ia kini berhasil mengembangkan bakatnya dalam dunia teknisi elektronik.

Ia sempat jatuh bangun mengembangkan bisnis keceil-kecilannya itu. Bahkan, ia sempat meninggalkan usaha dan kemampuannya dengan bekerja di perusahaan daerah Tangerang.

Hanya saja, sejak Pandemi Covid-19 menjalar di Indonesia. Dika harus di rumahkan. Namun justru itu menjadi peluang Dika kembali mengasa kemampuannya dan kembali merintis usaha service elektronik. Berhasil.

Ditengah kesulitan ekonomi saat ini, Dika justru bangkit dan membangun bakat kemampuannya. Hingga terwujud, ia kini mempunyai Toko bernama Sanjay Jaya Teknik di Jalan Raya Perumahan Taman Wisma Asri, Ruko Blok R No. 11-12, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Ini jual beli elektronik baru dan bekas, spare part elektronik, service dan bongkar pasang AC, mesin cuci, televisi dan macam-macam,” kata dia, Kamis (3/9/2020) kepada gobekasi.id.

Ia berbagi kesan, hal pertama saat memutuskan untuk membuka bisnis di usia muda adalah menanamkan jiwa optimis. Karena optimis sangat penting untuk memulai usaha. Setiap langkah, sedikitnya harus mengetahui jika ingin memulainya.

“Tapi harus cocok dan memang mempunyai bakat kemampuan. Saya berharap dengan adanya Toko Sanjay Jaya Teknik. Para konsumen dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan elektronik mereka, mulai dari peralatan rumah tangga, audio video, kebutuhan untuk kantor, IT dan gadget,” ujarnya.

Kabag Koordinator & Organisasi Gema MKGR Kota Bekasi dan Bendahara VersusZone, Eshnal. Mendukung penuh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Yaitu Sanjay Jaya Teknik. Seperti di kondisi seperti ini pandemi Covid-19, di Bekasi Utara. Eshnal ingin perekonomian di lingkungannya menjadi normal kembali, dan tak luput dari tekanan.

Banyak pelaku usaha yang sampai menutup bisnis lantaran daya beli masyarakat menurun. Adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hampir 4 bulan ini membuat kegiatan ekonomi seperti terhenti.

Tetapi Esnal, mengsuport penuh kapada pemilik Toko Sanjay Jaya Teknik yaitu Dika. Muda milenial yang mempunyai kemampuan di bidang elektronika itu mempergunakan ilmunya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan membuka usaha elektronik.

“Ya itu adalah tindakan yang baik, dika muda milenial dan anggota Gema MKGR Kota Bekasi menjadi contoh yang baik untuk anggotanya dan temannya. Dengan keahliannya dia bisa membuka usahanya pertama kali dengan kemampuan dia tanpa ada kejadian yang tidak di inginkan,” pujinya.

(FHP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top