# Go-News

Mulai Malam Ini Sampai Minggu, Ada Pekerjaan Penyempurnaan Expansion Joint dan Permukaan Perkerasan di Tol Japek Elevated

Mulai Malam Ini Sampai Minggu, Ada Pekerjaan Penyempurnaan Expansion Joint dan Permukaan Perkerasan di Tol Japek Elevated
pekerjaan penyempurnaan Expansion Joint dan permukaan perkerasan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II (Elevated)

PT Jasa Marga (Persero) bakal melakukan pekerjaan penyempurnaan Expansion Joint dan permukaan perkerasan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II (Elevated). Proyek ini dilakukan pada dua jalur, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta

General Manager Traffic PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, Aprimon mengatakan bahwa pekerjaan dilakukan mulai hari ini pukul 22.00-05.00 WIB. Pekerjaan penyempurnaan Expansion Joint dan permukaan perkerasan dilakukan sampai Minggu (23/2/2020) di waktu yang sama.

“Kami sudah melakukan sosialisasi berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Tol Japek Elevated arah Cikampek dan arah Jakarta,” kata Aprimon dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/2/2020).

Ia menjelaskan, mulai malam ini terdapat sembilan titik pekerjaan di ruas jalan Tol Japek Elevated. Diantaranya arah Cikampek sebanyak empat titik dan arah Jakarta lima titik.

“Jumlah titik setiap hari sama pada waktu yang sama. Kami imbau pengguna jalan dapat beralih jika ingin berpergian melalui ruas tol Japek Elevated,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan, kata dia, Jasa Marga telah bekerjasama dengan Kepolisian menyiapkan mitigasi risiko berupa pengaturan akses masuk jalan tol. Menurutnya, mitigasi dari arah Jakarta maupun arah Cikampek dilakukan situasional tergantung kondisi lalu lintas.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT JJC juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta untuk pengguna jalan arah Cikampek (jarak jauh) di waktu akhir pekan agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi proyek,” pungkasnya.

(SHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top