# Go-News

Warga Cibarusah Heboh, Hewan Ternak Mati Massal Seketika

tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi saat mengevakuasi kematian sejumlah hewan ternak, Selasa (3/3/3030) malam. Foto: Istimewa
tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi saat mengevakuasi kematian sejumlah hewan ternak, Selasa (3/3/3030) malam. Foto: Istimewa

Peristiwa kematian sejumlah hewan ternak di Perumahan Bumi Cahaya Residence, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, mengehebohkan warga. Hewan yang mendadak mati yaitu, tiga ekor kambing, dua ayam dan satu kucing.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada, Selasa (3/3/2020) petang. Saat itu warga hendak melintas di jalan lingkungan dan melihat sejumlah hewan mati terkapar.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasa, hewan itu mati mendadak, warga yang merasa resah kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas kami,” kata Sukarman saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Rabu (4/3/3/2020).

Sukarman menjelaskan, warga disanah lebih resah ketika melihat sebuah video yang disebar dalam group whatsapp. Banyak warga yang bertanya-tanya perihal kematian massal hewan ternak itu. Namun belum diketahui penyebab kematiannya.

“Informasi dari warga itu misalkan kucing dia lagi jalan biasa tiba-tiba tergeletak,” katanya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebabnya. Pihak kepolisian masih menelusuri penyebabnya. Menurut Sukarman, setelah menerim informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kami periksa saksi mata dari warga sekitar termasuk mencari tahu pemiliknya,” ungkapnya.

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi membenarkan kejadian aneh yang menyebabkan sejumlah hewan ternak mati mendadak tersebut. Namun saat ini sudah dalam penanganan.

“Ya betul kejadiannya sore kemarin. Dan saya sudah laporkan langsung ke Pak Bupati, sekda dan kadis pertanian. Tadi malam tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi sudah turun ke lokasi untuk investigasi,” ungkapnya.

Sembari menunggu hasil pemeriksaan, Kusnaefi mengimbau warga sekitar tidak panik dengan peristiwa itu. Warga diminta tenang serta tidak memercayai informasi yang belum terkonfirmasi.

“Jangan panik dan awas kalau seperti ini suka banyak hoaks yang muncul. Jangan sampai percaya dari sumber yang belum jelas.,” pungkasnya.

(SHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top