Jelang Pelantikan, Begini Suasana Kantor DPRD Kota Bekasi

  • Bagikan

Masyarakat mulai memadati Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Jawa Barat, di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, jelanh pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024, Senin (26/8/2019).

Pantauan gobekasi, tidak sedikit para konstituen wakil rakyat terpilih yang datang untuk menyaksikan proses pelantikan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Bekasi.

Selain itu, tampak juga lintas Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Halaman kantor DPRD Kota Bekasi juga nampak “dibanjiri” karangan bunga ucapan selamat kepada 50 anggota DPRD Kota Bekasi terpilih.

Anto (29) salah satu konstituen DPRD Kota Bekasi terpilih mengatakan jika dirinya ingin menyaksikan sumpah jabatan dewannya untuk dijadikan pegangan jika ada suatu hal di daerahnya.

“Kita ingin menyaksikan sumpah jabatan, mau memegang komitmen mereka (anggota DPRD) untuk dijadikan suatu pegangan,” kata Anto, Senin (26/8/2019).

Ia menilai, jika janji dan sumpah jabatan yang akan dilakukan oleh para anggota DPRD Kota Bekasi sangat sakral untuk kepentingan publik khususnya masyarakat Kota Bekasi.

“Ini harus kita rekam, kita abadikan momen mereka mengucap sumpah dan janji. Janji itu nanti akan kita pegang dan kkta kontrol agar mereka dapat bekerja maksimal,” ucapnya.

Untuk diketahui, 50 wakil rakyat terpilih periode 2019-2024 itu akan dilantik secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bekasi. Mereka dilantik dengan sejumlah rangkaian Paripurna.

(MYA)

  • Bagikan