Pertama di Bekasi, Summarecon Hadirkan Rumah Dilengkapi Panel Surya Fotovoltaik

  • Bagikan

Pengembang kawasan hunian The Orchard dengan konsep Urban Nature Living yang dikembangan oleh Summarecon Bekasi sejak tahun 2017 sukses menarik minat masyarakat.

Klaster ke 9 dari total keseluruhan yang ada di Summarecon Bekasi yaitu Burgundy Residence. Sukses diluncurkan pada 20 Mei 2017, klaster pertama dari kawasan The Orchard ini menjadi salah satu hunian landed house terbaru yang diminati di kawasan Bekasi.

“Kawasan terbaru kita total lahannya adalah 30 Ha, kawsan ini kita khususkan lebih ke hunian jadi kawasan yang depan sudah banyak pengembangnya dari komersial,” kata Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur, Minggu (6/10/2019).

Menarik dari kawasan ini adalah komitmen Summarecon Bekasi dengan menghadirkan kawasan berstandar tinggi. The Orchard nantinya akan terdiri dari 5 cluster hunian modern yang nyaman dilengkapi dengan club house di tiap klasternya, serta danau yang dikelilingi taman bersama yang luas yang dapat dijadikan sebagai lokasi outdoor activity bagi semua penghuni.

Menurut Albert, komitmen dalam menyediakan produk berstandar tinggi ini dimulai dari masa pembangunan melalui system suspended slab yang berfungsi untuk menghindari penurunan tanah, memastikan struktur rumah aman dan lebih solid serta stabil.

Selain itu, pengecekan kualitas verticality dinding dengan laserline, teknik pemasangan dan pengecekan lantai keramik untuk menghindari kepadatan yang kopong, hingga kerapihan pekerjaan, dan tentunya pengawasan yang konsisten.

Sebagai pengembang properti yang berwawasan lingkungan, Summarecon menghadirkan panel surya fotovoltaik dengan Europe Advanced Technology di semua unit klaster Burgundy Residence yang mampu menghemat listrik hingga 50 persen dari penggunaan listrik perumahan pada umumnya.

“Rumahnya ada solar panel, jadi pertama kali di Bekasi. Semua rumah-rumah disini ini punya solar panel ketika siang hari panas nantinya kalau tidak banyak pemakaian listrik ini seolah- olah bisa dijual ke PLN. Kalau diperhatikan meteran PLN nya berbeda sama rumah-rumah biasa. Jadi meterannya bisa in, bisa out. Maksudnya kalau kelebihan listrik ini bisa dijual ke PLN, jadi sangat sangat irit juga penggunaan listrik,” jelas dia.

Ia mengaku, Burgundy Residence sendiri telah memasuki tahap serah terima sejak bulan Agustus 2019, menyusul kemudian Olive Residence, klaster kedua The Orchard yang dirilis pada Desember 2019 dengan proses pembangunan yang kini telah memasuki tahapan tiang pancang, dengan target serah terima yaitu November tahun 2020.

Pertama di Bekasi, Summarecon Hadirkan Rumah Dilengkapi Panel Surya Fotovoltaik
Klaster Burgundy Residence yang mampu menghemat listrik hingga 50 persen dari penggunaan listrik perumahan pada umumnya

Untuk menunjukkan komitmen terhadap proses pembangunan dengan standar kualitas terbaik serta ketepatan waktu sesuai dengan yang telah dijanjikan, Summarecon Bekasi mengundang para konsumen yang telah melakukan transaksi pembelian produk hunian pada periode 29 Agustus 2019 hingga 5 Oktober 2019 serta para calon pembeli untuk melihat langsung progres pembangunan The Orchard melalui event bertajuk Rhythm in Harmony.

Acara itu kata dia berlokasi di area Club House dan tepi danau Burgundy Residence, event yang diadakan pada Sabtu, (5/10/2019) juga menggandeng penyanyi kenamaan yang juga jebolan Indonesia Idol 2008, Gisella Anastasia atau yang akrab dipanggil Gisel sebagai pengisi puncak acara Rhythm in Harmony.

Tujuan Albert dalam acara itu untuk mengajak kepada konsumen ataupun calon konsumen melihat secara langsung bagaimana progres hingga hasil dari pembangunan The Orchard.

“Kami ingin memperlihatkan komitmen tinggi kami dalam menghadirkan mutu produk yang berkualitas, mulai dari perencanaan yang detil, sistem kerja tepat, pemakaian material yang bermutu hingga inovasi alat project. Kesemuanya kami lakukan untuk memastikan mutu bangunan yang baik dalam rangka mewujudkan zero complaint dari konsumen pada saat kegiatan serah terima,” ungkapnya.

Pertama di Bekasi, Summarecon Hadirkan Rumah Dilengkapi Panel Surya Fotovoltaik
Gisella Anastasia atau yang akrab dipanggil Gisel saat mengisi puncak acara Rhythm in Harmony

Tak hanya menyaksikan secara langsung progres pembangunan kawasan, event Rhythm in Harmony yang juga bertujuan untuk lebih menggaungkan The Orchard kepada masyarakat ini dipenuhi oleh beragam acara seru.

Bahkan, kata dia, khusus bagi calon pembeli yang melakukan transaksi pada, Sabtu (5/10/2019) kemarin, Summarecon Bekasi memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan cara bayar, diantaranya program tunai keras yang bisa dicicil 60 kali, cashback DP 10 persen dan Free biaya BPHTB, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kemudian, konsumen juga bisa mendapatkan program cara bayar dengan angsuran yang sangat terjangkau dimulai dari Rp 1,9 jutaan per bulan, untuk unit di The Springlake Apartment, The Springlake View Apartment serta rumah tapak yakni Srimaya Residence.

(MYA)

  • Bagikan