Mensos Janjikan Pembangunan Rusun di Bekasi Bagi PMKS Selesai Akhir Tahun

  • Bagikan
Ilustrasi gelandangan
Ilustrasi gelandangan

Menteri Sosial Tri Rismaharini menjanjikan pembangunan rusun sebagai tempat tinggal para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur, Kota Bekasi.

Pembangunan rusun akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Risma menegaskan, Kemensos hanya menyediakan lahan yang akan dibangun rusun.

“yang bangun Kemen PU. Bukan kami, jangan salah lagi, seolah-olah Bu Risma, nggak, kami hanya sediakan lahan, dan PU yang akan bangun,” katanya, Jumat (8/1/2021).

Sejauh ini, kata dia, Kementerian PUPR sendiri sudah mengecek lahan yang diajukan Kemensos untuk dibangun rusun 2 hari yang lalu.

Eks Wali Kota Surabaya ini menargetkan pembangunan rusun sudah selesai pada akhir tahun 2021. Adapun 1 blok rusun sanggup menampung sekitar 100 KK tunawisma.

“Satu blok 100 KK. Nanti kita akan bangun lagi satunya di Bambu Apus satu blok,” jelas Risma.

Tidak hanya soal rusun, Risma juga menyinggung evaluasi soal bansos Covid-19. Evaluasi tersebut bakal dilakukan bulan depan.

“Nah tapi saya sampaikan, nanti kita evaluasi di bulan Februari. Nah caranya adalah nanti ada report dari Himbara (Himpunan bank milik negara) yang kita tunjuk dengan PT Pos. Report itu lah yang akan kita evaluasi seperti apa. Sambil kami menerima masukan-masukan dari warga,” terangnya.

Seperti diketahui, Risma sempat menjanjikan para tunawisma tempat tinggal berupa rumah susun (rusun). Ketika rusun selesai dibangun, mereka akan dipindahkan ke sana supaya tunawisma lain bisa ditempatkan di balai rehabilitasi sosial tersebut.

(YUN)

  • Bagikan