Le Minarale Siapkan Rp 500 Juta Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Anak Pemulung di Empat Kota, Pertama di Bekasi

  • Bagikan
Ikatan Pemulung Indoensia mewakili Le Minerale saat menyalurkan bantuan beasiswa kepada anak pemulung di Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (1/2/2021). Foto: Gobekasi.id
Ikatan Pemulung Indoensia mewakili Le Minerale saat menyalurkan bantuan beasiswa kepada anak pemulung di Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (1/2/2021). Foto: Gobekasi.id

Le Minerale menyiapkan dana tunai Rp 500 juta yang akan diberikan kepada 100 anak pemulung di empat kota Indonesia.

Empat Kota itu ialah, Kota Bekasi, Subang di wilayah Jawa Barat, dan Indramayu, Sukoharjo di wilayah Jawa Tengah.

Dalam program ini, Le Minerale bekerjasama dengan Organisasi Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

Ketua Umum IPI mewakili Le Minerale, Prismulilengko mengatakan masing-masing anak mendapatkan bantuan tunai untuk keperluan sekolah sebesar Rp 5 juta.

“Tiap daerah diwakili oleh 25 anak pemulung, di Kota Bekasi pertama kita bagikan kepada anak-anak pemulung di wilayah Cikiwul, Bantar Gebang,” kata dia, Senin (1/2/2021) kepada gobekasi.id.

Prismulilengko mengaku bahwa pihaknya bersama dengan Le Minerale telah mendirikan KIP and KUP program kerja untuk mensejahterakan pemulung dan pelapak serta pengurusnya di Sukoharjo.

Menurutnya, ada beberapa persyaratan bagi para penerima yang berhak mendapatkan beasiswa ini tentunya para pemulung yang tergabung dan terdaftar dalam organisasinya.

“Ya tentunya kami seleksi terlebih dahulu mana yang sekiranya pantas mendapatkan beasiswa ini. Yang pertama anak pemulung yang sekolah, penghasilan orang tua dibawah 100 ibu per hari, anak pemulung yang putus sekolah, dan mengisi formulir pendaftaran,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kordinator IPI Wilayah Kota Bekasi, Tarmin berharap agar kegiatan kepedulian pihak Le Minerale ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan tidak berhenti sampai disini.

“Yang jelas pertama tentunya kami ucapkan banyak terimakasih, semoga para donatur Le Minerale akan tetap peduli kepada para pemulung, dan untuk kedepan inyaallah Le Minerale ini akan semakin maju dan sukses,” imbuhnya.

(YES)

  • Bagikan