Legislator Kota Bekasi Dorong Pemkot Peduli Insan Olahraga

  • Bagikan
Baru Dilantik, Ruang Kerja Anggota DPRD Kota Bekasi Kosong
Baru Dilantik, Ruang Kerja Anggota DPRD Kota Bekasi Kosong

Legislator Kota Bekasi Ahmad Faisyal mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk peduli terhadap insan olahraga. Ia mengaku prihatin atas dunia olahraga di daerahnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini menyebut bahwa sarana dan prasarana olahraga di Kota Bekasi sangat minim. Menurutnya, pemerintah daerah bisa memfasilitasi para atlet lantaran akan berimbas pada torehan prestasi.

“Kami dorong agar sarana dan prasarananya untuk menunjang pembinaan atlet. Kalau perlu vitamin untuk atlet dan pemberian bonus bagi atlet yang membawa harum nama Kota Bekasi,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Beberapa waktu lalu, politisi PDI Perjuangan ini bersama dengan anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi telah melakukan kunjungan kerja ke KONI Kota Bekasi.

Ia melihat sarana dan prasarana beberapa cabang olahraga yang memprihatinkan. Atas kunjungan itu, komisinya bersepakat mendorong agar eksekutif dapat memperhatikan insan olahraga di Kota Bekasi.

“Karena menurut saya melalui olahraga ini kita bisa menyatu,” imbuhnya.

Faisyal menilai perbaikan dan pengadaan fasilitas stadion untuk beberapa cabang olahraga yang kini banyak digandrungi masyarakat, perlu dikembangkan agar generasi muda memiliki wadah untuk menyalurkan bakatnya.

“Yang populer dulu ya, seperti basket, bola voli, renang, sangat perlu kita berdayakan. E-sport juga perlu karena sudah sangat populer, di Indonesia dan dunia,” pungkas dia.

(YES/ADV)

  • Bagikan