Polisi Tangkap Kakak Beradik, Buang Bayi Perempuan Diduga Hasil Hubungan Sedarah

  • Bagikan
Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Ini Dibuang dalam Tas di Pinggir Jalan Kalimalang
Ilustrasi bayi

Polres Metro Bekasi Kota menangkap kakak beradik atas temuan jasad bayi perempuan di RT 04 RW 01 Perum Masnaga, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan jika warga menemukan jasad bayi di lahan kosong.

Warga menduga kuat jika bayi tersebut adalah milik kakak beradik di sana yang kini telah diamankan oleh Polres Metro Bekasi.

“Iya benar ada temuan jasad bayi,” kata Erna, Kamis (10/6/2021).

Namun, Erna belum menjelaskan secara detail terkait dugaan hubungan sedarah antara kakak beradik pelaku pembuangan bayi.

“Sekarang kami sedang menangani kasus ini, tersangkanya memang kita sudah amankan , tapi masih kita dalami,” ujar dia.

Ketua RT 04 RW01 Bintara Jaya, Nasrudin membenarkan soal penuman bayi. Ia juga mengatakan jika polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP).

Menurut dia, polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pelaku pembuang jasad bayi tersebut lantaran bukti-bukti sudah mencukupi.

“Dari penemuan Selasa (8/6/2021), dalam waktu yang tidak cukup lama tersangka bisa ditemukan kemudian tersangka diamankan oleh pihak Polres Kota Bekasi,” kata dia.

Adapun pelaku diketahui merupakan kakak beradik, mereka diduga menjalin hubungan sedarah dan melahirkan bayi perempuan yang selanjutnya dibuang.

“Informasinya seperti itu (hasil hubungan sedadah kakak beradik),” kata Nasrudin.

Bayi ketika dibuang sudah dalam keadaan meninggal dunia, kondisinya berada di semak-semak pepohonan yang memenuhi lahan kosong.

Di lokasi lahan kosong, terdapat kubangan air, warga yang pertama melihat jasad bayi hendak memancing ikan di kubangan tersebut.

Rumah tersangka pembuang jasad bayi berada tidak jauh dari lokasi, mereka tinggal satu keluarga bersama kedua orangtuanya.

“Rumahnya (tersangka) masih di lingkungan situ (dekat lokasi pembuangan bayi), dia warga baru tidak pernah lapor ke RT,” tandasnya.

(YUN)

  • Bagikan