Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sebut Disdik Lambat Tangani PPDB

  • Bagikan
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi menyebut jika Dinas Pendidikan lambat dalam menangani persiapan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021.

Ia juga menyebut Dinas Pendidikan Kota Bekasi tidak konsisten terhadap draft yang di ajukan ke DPRD Kota Bekasi dalam pembahasan yang dilaksanakan di Komisi IV.

“Seharusnya hal ini disesuaikan dan pembahasan PPDB online, juga sudah jauh-jauh hari agar dapat disosialisasikan, itu juga molor dan masyarakat masih bingung,” kata Sardi, Minggu (13/6/2021).

Padahal kata Sardi, sebelumnya sudah dijadwalkan bahw pra PPDB Kota Bekasi akan berlangsung pada Senin (7/6/2021) pekan lalu. Namun diundur dengan alasan belum siap dan dijadwalkan pada Senin (14/6/2021).

“PPDB kan tiap tahun diselenggarakan, Komisi IV sepakat kita bahas draft di awal dan dibulan Februari sampai dengan Mei sudah selesai,” ujar Sardi.

Sardi juga menyampaikan, alasan mundur secara rencana awal tidak disampaikan juga ke DPRD, tentunya akan membuat masyarakat semakin bingung.

“Akhirnya sekolah-sekolah baik SD dan SMP menerapkan juklak dan juknis juga dengan tafsir dan pemahaman masing-masing pada akhirnya,” ujar politikus asal Fraksi PKS ini.

Sardi menekankan agar Dinas Pendidikan Kota Bekasi seharusnya melakukan sosialisasi dan implementasi yang selaras, sehingga hal ini memudahkan masyarakat dalam melaksanakan PPDB.

(FIR)

  • Bagikan