Pasien di RSUD Membludak, Polisi Kirim Bantuan Velbed untuk Alas Tidur Pasien di Tenda Darurat

  • Bagikan
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurizal di tenda darurat RSUD Kota Bekasi memberikan velbed untuk pasien, Jumat (25/6/2021). Foto: Yessiana/Gobekasi.id
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurizal di tenda darurat RSUD Kota Bekasi memberikan velbed untuk pasien, Jumat (25/6/2021). Foto: Yessiana/Gobekasi.id

Kapasitas tempat tidur di RSUD dr.Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi membludak. Bahkan, di tenda darurat yang didirikan sudah over kapasitas, Jumat (25/6/2021).

Para pasien terpaksa harus beristirahat dengan alas tikar lantaran tidak mendapatkan tempa tidur di rumah sakit milik daerah tersebut.

Polres Metro Bekasi Kota pun bereaksi mengirim bantuan berupa velbed yang dapat digunakan sebagai alas tidur bagi para pasien di tenda darurat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal kepada Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi.

“Ya tentunya kami mendapat perintah langsung dari Kapolres Metro Bekasi Kota untuk berkordinasi dengan Dirut RSUD dimana saat ini pasien tidak mendapat ruangan selayaknya, maka dari itu pihak kami memberikan bantuan berupa velbed,” kata dia.

Ia menyampaikan bahwa bantuan velbed dari Polres Metro Bekasi Kota hanya 10 unit kepada RSUD Kota Bekasi. Kendati, Alfian berharap bantuan itu dapat bermanfaat dan mengurai pasien yang tidur beralas tikar di jalan.

Disisi lain, Alfian juga mengajak masyarakat untuk sama-sama saling menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga kami bisa terus memberikan bantuan, apabila nanti pasien akan bertambah tidak hanya velbed yang kita berikan tapi juga kami akan berikan tenda polri yang ada di kantor kami,” imbuh dia.

(YES)

  • Bagikan