Haornas, KONI Kota Bekasi Serahkan Penghargaan ke Para Atlet Terbaik

  • Bagikan
Foto bersama Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan dalam peringatan Haornas, Kamis (9/9/2021). Foto: Gobekasi.id
Foto bersama Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan dalam peringatan Haornas, Kamis (9/9/2021). Foto: Gobekasi.id

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menyerahkan piagam penghargaan kepada para atlet terbaik yang mewakili Jawa Barat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2022.

Penghargaan ini sekaligus dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro turut mendampingi Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan.

Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menyampaikan bahwa ada dua atlet terbaik yang merupakan 47 dari perwakilan Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat untuk berjuang di PON Papua nanti.

“Ya, yang pertama yaitu Radika Rais atlet terbaik dari cabang Olahraga sepatu roda yang meraih dua medali emas pada porprov 2018 dan Salsabila atlet terbaik putri dari cabang olahraga panjat tebing peraih dua mendali emas pada Porprov 2018,” katanya, Kamis (9/9/2021).

Adapun persiapan untuk target di Porprov 2022 porda yang ke 14 komitmen antara Koni, Pencab, Atlet dan Pemerintah Kota Bekasi harus bisa mencapai atau meraih tiga besar.

“Menuju tiga besar artinya adalah sebuah perjuangan karena olahraga itu juga bisa diukur, jadi kita sudah punya perhitungan saat lawan kita diposisi lemah dan insyaallah kita mampu untuk mendapat tiga besar dengan dibantu pemerintah daerah yang terus mendukung dan mensuport,” jelasnya.

Bentuk dukungan yang dimaksud yaitu dari sarana prasarana yang dimiliki tentunya dari anggaran pemerintah daerah.

“Memang anggaran itu bukan segalanya tapi sangat menentukan karena Olahraga kita ini bukan lagi Olahraga jaman olimpiade kuno olimpiade kita ini sudah ada spot tekhnologinya yang semuanya itu memerlukan anggaran,” jelalsnya.

Adapun harapan bang Yan, begitu hangat disapa adalah, agar apa yang menjadi target bisa tercapai untuk menuju tiga besar dan para anak-anak yang berprestasi juga mendapat berkah dalam bentuk bonus pekerjaan serta beasiswa sekolah.

“Jadi kepada masyarakat dan bibit-bibit muda atlet agar Olaraga dijadikan budaya serta gaya hidup kita yang mempunyai prestasi itu akan menjadi berkah untuk kita juga,” harapnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi mengatakan, tentunya kegiatan ini dalm rangka keolahragaan bukan hanya menyangkut proses prestasi tapi juga proses kebugaran dimasa pandemi.

Menurutnya Ini adalah bagian dari perencanaan yang secara komporsional melihat bahwa kalau harus tiga besar tidak mungkin anggarannya itu secara rasional pasti itu tentu harus disajikan dengan proses-proses yang baik dan benar.

“Ini adalah bagian dari semua cabor ikut berekspresi untuk menyelesaikan apa yang menjadi seluruh cabang yang ada,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada ketua Koni Kota Bekasi beserta jajarannya sudah berbuat yang terbaik untuk Kota Bekasi.

“Saya berharap tentu harus terus dimaksimalkan,” imbuh dia.

(YES)

  • Bagikan