Tahanan Polrestro Bekasi Kota Jalani Vaksinasi

  • Bagikan

Polsek Bekasi Selatan  adakan kegiatan vaksinasi merdeka aglomorasi di seluruh Wilayah Bekasi Kota khusunya Polsek Bekasi Selatan.

Serta dibuat secara khusus gerai Vaksin Mandiri untuk seluruh penghuni rutan (tahanan) Polres Metro Bekasi Kota dengan jenis vaksin Sinovac untuk dosis satu maupun dosis dua, rabu (29/09/21).

Para penghuni rutan Polres Metro Bekasi Kota mendapatkan suntik vaksin langsung di lakukan oleh para nakes dari RS. Polri Keramat jati.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M.Budhiyono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada para tahanan Polres Metro Bekasi Kota, tentunya masih untuk membantu mensukseskan program Pemerintah vaksinasi massal.

“Hari ini sebanyak 126 orang tahanan Polres Metro Bekasi Kota mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19 untuk dosis satu maupun dua,” ujarnya.

Kapolsek pun menjelaskan ada 3 titik Gerai Vaksin Mandiri terutama di rutan Polres Metro Bekasi Kota, Polsek Bekasi Selatan, dan RW 16 Kayuringin, serta diadakannya doorprize di 10 titik Gerai Vaksin Premier.

Kegiatan ini selain mensukseskan percepatan program vaksinasi massal, serta mensukseskan program Pemerintah vaksinasi massal juga sebagai bentuk perhatian pihak kepolisian terhadap mereka.

”Ini adalah wujud rasa kemanusiaan dan sebagai bentuk menjunjung tinggi hak asasi manusia,” jelasnya.

Lanjutnya, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para tahanan melewati tahapan screning, pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah. Setelah dilakukan screning, dilanjutkan dengan penyuntikan dan observasi selama 10 menit.

“Hari ini kita melakukan kegiatan suntik vaksin bagi para penghuni rutan Polres Metro Bekasi Barat dalam rangka program percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional,” ujarnya

Tahanan hari ini yang dilakukan suntik vaksin Covid-19 hanya yang memenuhi persyaratan yang bisa dilakukan suntik vaksinasi Covid-19.

“Dan Alhamdulillah semua tahanan yang ada disini memenuhi persyaratan,” tutupnya.

(YES)

  • Bagikan