Pekerja Bangunan Tertimpa Reruntuhan Saat Tidur

  • Bagikan
Pekerja tertimpa reruntuhan bangunan
Pekerja tertimpa reruntuhan bangunan

Pekerja bangunan di Perumahan Wahana Pondok Gede Blok RT 12 RW 05, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi tertimpa reruntuhan saat sedang tidur.

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Rahmat mengatakan, peristiwa nahas ini terjadi pada Sabtu (25/12/2021) dini hari.

“Awalnya pemilik rumah melapor ke kami, bawah ada percikan api dari listrik, tapi ternyata setelah kami ke sana telah terjadi kebocoran air di lantai 2, ” kata Rahmat.

Dia menjelaskan, kebocoran air di lantai dua membuat konstruksi dinding bangunan yang sedang dibangun lapuk hingga menyebabkan runtuh.

“Satu orang pekerja sedang tidur sehingga pada saat dinding runtuh menimpa seorang pekerja tersebut,” jelasnya.

Petugas Damkar Kota Bekasi setibanya di lokasi langsung berusaha melakukan evakuasi, beruntung nyawa pekerja bangunan yang tertimpa reruntuhan dapat diselamatkan.

“Kalau kehabisan nafas sih engga, karena kondisi kepala korban tidak terkena reruntuhan, tapi karena korban panik jadi kondisinya agak lemas dan langsung diberikan oksigen oleh petugas,” terang Rahmat.

Proses evakuasi korban lanjut Rahmat, berjalan lancar meski sedikit kesulitan lantaran harus memotong besi konstruksi beton.

“Untuk korban selamat tidak mengalami luka terlalu signifikan,” tegasnya.

  • Bagikan