Pemkot Bekasi Peringati Tahun Baru Islam dengan Pawai Muharam dan Santunan Anak Yatim

  • Bagikan
Pemkot Bekasi Peringati Tahun Baru Islam dengan Pawai Muharam dan Santunan Anak Yatim
Pemkot Bekasi Peringati Tahun Baru Islam dengan Pawai Muharam dan Santunan Anak Yatim

Dalam rangka memperingati malam pergantian tahun baru islam, Pemerintah Kota Bekasi peringati tahun baru islam dengan melakukan pawai muharam dan memberikan santunan kepada 200 anak yatim yang diberikan di Masjid Agung Al Barkah, Jumat (29/7/2022).

Pawai muharam turut diramaikan oleh Aparatur Pemerintahan diruang lingkup Sekertariat Daerah Kota Bekasi, Pawai dilakukan siang hari, dengan jumlah peserta kurang lebih 5000 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat.

Tri Adhianto menyampaikan pawai tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur, atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, dan sebagai upaya menambahkan keimanan dan kecintaan kepada sang kholik.

“Jadi pawai muharam ini sebagai bentuk rasa syukur kita sebagai umat muslim diruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi kepada Allah Swt, dan sebagai upaya pula meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada sang kholik, serta merupakan dari syiar agama Islam. Saya juga sekaligus menghimbau kepada para ASN agar selalu memberikan perhatian kepada yatim piatu duafa dan fakir miskin,” Ucap Tri Adhianto.

Kemudian kegiatan dilanjut malam hari, dengan melakukan solat isya berjamaah, seluruh ASN Eselon II dan III. usai Solat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada 200 anak yatim piatu.

Lanjutnya Tri menyampaikan agar ASN dan Non ASN diruang lingkup Pemerintahan Kota Bekasi agar dapat memanfaat keutamaan ibadah pada bulan muharam, Karena Bulan muharam merupakan bulan momentum lebaran bagi anak-anak yatim piatu.

Tri berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial semata, melainkan menjadi habit karakter budaya ASN dan Non ASN dalam memberikan perhatian lebih terhadap yatim piatu duafa dan fakir miskin.

(ADV)

  • Bagikan