Komisi III Dorong Kegiatan UMKM Diperbanyak

  • Bagikan
Produk UMKM Kota Bekasi yang terpajang di Uniqlo GMM
Produk UMKM Kota Bekasi yang terpajang di Uniqlo GMM

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mendorong kegiatan bazar UMKM di wilayahnya diperbanyak. Sejauh ini, bazar Ramadan baru digelar di setiap kantor kecamatan.

“Meskipun saya lihat ada dibeberapa titik yang sudah berjalan untuk melaksanakan program bazar ini, tapi memang harus lebih ditingkatkan dengan melaksanakannya di setiap kelurahan di Kota Bekasi sehingga pertumbuhan dan perputaran ekonomi di ini semakin meningkat,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Eka Widyani Latief, 8 April 2023.

Belum lama ini ia menghadiri “Hajatan Bekasi Junction” yang digelar mulai 31 Maret sampai 21 April mendatang. Ia menyambut baik kegiatan yang digelar oleh pusat perbelanjaan di Jalan Juanda, Bekasi Timur tersebut.

“Agenda Hajatan Bekasi Junction ini sebagai cara untuk meningkatkan omset para pelaku UMKM di Kota Bekasi,” ujarnya.

Karena itu, kegiatan serupa bisa digelar secara masif di mal-mal atau di tingkat kelurahan.

Adapun bazar Ramadan yang digelar pemerintah daerah, sekarang baru di setiap kantor kecamatan dengan waktu berbeda-beda.

“Seperti kita ketahui bahwa pada Ramadan sebelumnya banyak masyarakat khususnya pelaku UMKM tidak bisa berjualan semudah saat ini, dengan momentum yang ada sudah selayaknya Pemkot Bekasi berkolaborasi mendorong baik swasta maupun kantor-kantor pemerintahan untuk memfasilitasi warga Kota Bekasi dalam berjualan dan memaksimalkan potensi ekonomi pada bulan ini,” kata dia.

(Advertorial)

  • Bagikan