Peringati Hari Buruh, Waras Beri Ucapan Selamat dan Semangat Bagi Para Pekerja

  • Bagikan
Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto
Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto ikut bersuka-cita  di Hari Buruh Se-dunia (Mau Day) yang jatuh pada 1 Mei 2023.

Bentuk kegembiraanya diwujudkan dengan memberikan ucapan selamat dan semangat bagi para pekerja di seluruh Indonesia.

Ia juga mengajak para pekerja di Indonesia melakukan refleksi terhadap peringatan hari buruh, yang mana peringatan tersebut mengandung makna sebagai hari perjungan para pekerja untuk mendapatkan hak-hak yang adil dan layak di tempat kerja.

Bukan itu saja, sebagai wakil rakyat yang dulunya pernah merasakan hidup bekerja sebagai buruh dan aktif memperjungankan hak-hak buruh juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya bagi pekerja Indonesia yang telah berkontribusi terhadap tanah air dan bangsa.

“Salam hangat untukmu di Hari Buruh. Semangat bagi semua pekerja. Hari ini adalah waktunya untuk memberikan penghormatan kepada semangat tinggi para pekerja yang bekerja keras setiap hari. Sekali lagi saya ucapkan, selamat Hari Buruh untuk semuanya,” ujar Tokoh Kader Banteng di Tanah Pasundan tersebut, Senin (1/5/2023).

Pada peringatan May Day kali ini, ia tak lupa  berbagi cerita akan kisah perjalanan karirnya yang mana, ia pernah bekerja di PT. Tongyang Indonesia, Perusahaan Pabrik Sepatu di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dari tahun 1991 sampai 1997.

“Ditahun 1997 saya terpilih menjadi Sekretaris SPTSK SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi. Di tahun 2001 saya terpilih menjadi Sekretaris Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota – Kabupaten. Di tahun 2002 saya menjadi Ketua Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Bekasi. 2004 – 2007 saya menjadi Ketua Serikat Pekerja Nasional Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Kepada para pekerja, Waras mengatakan, bahwa sebuah pekerjaan akan mengisi sebagian besar kehidupan kita. Oleh karenanya para pekerja kata dia, harus yakin bahwa dirinya sebagai pekerjaan hebat.

“Happy May Day! Semoga hari ini kamu bisa menemukan inspirasi yang dapat membangun semangat untuk selalu menghasilkan karya. Dedikasi dan kerja keras para pekerja yang telah membantu membangun Bangsa, tanpa dukungan anda, setiap perkembangan tidak akan lengkap,” imbuh Waras mengakhiri seraya berkata, Salam Solidarity Forever.

  • Bagikan