Tenggelam di Kali Bekasi, Jasad Dirno Ditemukan di Kepulauan Seribu

  • Bagikan

Tim SAR gabungan Kota Bekasi akhirnya telah menemukan jasad Dirno (58) yang tenggelam di Kali Bekasi, pada Jumat (12/5/2023).

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto mengatakan, jasad korban ditemukan nelayan Kepulauan seribu pada Senin (15/5/2023).

“Kami mendapatkan informasi dari nelayan yang sedang mencari ikan. Mereka melihat sesosok mayat di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta,” kata Rizky Dwianto, Jumat (19/5/2023).

Rizky mengatakan, jasad Dirno itu langsung dievakuasi Kapal Patroli milik SatPolAir Polres Kepulauan Seribu menuju RS Polri Kramat Jati.

Sekitar Rabu (17/5/2023) malam pihak keluarga dengan ditemani unsur SAR gabungan menuju RS Polri untuk melihat mencocokan ciri-ciri dari korban yang selama ini dicari. 

“Kami beserta pihak keluarga menuju kamar jenazah, kemudian melakukan pengecekan terhadap ciri fisik dan tanda yang ada pada tubuh korban dan sudah dipastikan oleh pihak keluarga itu adalah korban yang dicari,” katanya.

Rizky mengatakan, korban ditemukan pada radius kurang lebih 52 KM dari lokasi kejadian. Karena pada saat kejadian debit Kali Bekasi sedang tinggi dan cukup deras.

“Sehingga korban terseret cukup jauh hingga melewati muara,” katanya.

Saat ini jenazah akan dibawa menuju kampung halamannya untuk dimakamkan di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Rizky memastikan, upaya pencarian terhadap korban dilakukan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Pramuka Peduli Kota Bekasi, FGI, Bekasi Rescue. Serta tim RESAPAN, Pengelola Hutan Bambu, SAR MTA, Respon Team, Tagana Kota Bekasi, Brigade 08 Kota Bekasi. 

Serta tim REPOTIN, HIRPALA, Babinsa Koramil Bekasi Timur, WMI, KORGAD RESCUE, Ranita Jakarta, BAZNAS RI, BAZNAS Kota Bekasi, Al Aqso Peduli, Rumah Zakat, PMI Kota Bekasi, HIMAPALAM, Dapur Relawan Indonesia, Rela Baik, Blue Helmet, Relawan Tanggap Bencana, Katana Jatimulya, KPA Ranting, Lingkaran Peduli, GMCI, dan masyarakat. 

  • Bagikan