Bacapares Anies Baswedan Disambut Meriah Meski Senam Flashmob di Kota Bekasi Tak Dapat Izin

  • Bagikan

Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi Tidak mendapat izin memakai stadion Patriot Candrabhaga (PCB) untuk senam bareng Anies Baswedan seperti yang telah direncakan.

Hal itu tak lantas membuat putus akal. Walau hanya flashmob Anies tetap hadir di acara PKS Kota Bekasi pada Sabtu (29/7/2023) pagi. Flashmob sendiri berawal dari Posko kemenangan Anies di Jalan Kalimalang sampai depan Stadion PCB.

Terlihat antusias masyarakat yang ingin bertemu dan ingin melihat Anies dari dekat terwujud.

Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan mengatakan, acara hari ini di Kota Bekasi sangat luar biasa. Sambutan dari masyarakat Kota Bekasi dan para kader PKS Kota Bekasi sangat antusias.

“Kita juga berolahraga bersama pagi hari ini dengan masyarakat Kota Bekasi. Dari mulai Senam Flashmob kemudian malah jadi jalan sama-sama,” kata Anies sapaan akrabnya kepada awak media, Sabtu (29/7/2023).

Lanjut dia, kemudian ada konvoi menyambut. Dirinya senang sekalai bahwa ini menggambarkan soliditas dan ia berharap akan terus seperti ini.

Sehingga dapat mengirimkan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa ada antusiasme untuk bersama-sama mendorong kemajuan menghadirkan keadilan.

“Itulah yang ingin kita lakukan bersama-sama terkait pemilu pilpres 2024 besok. Secara khusus saya menyampaikan apresiasi kepada pemimpin DPD PKS Kota Bekasi yang mengorganisir secara luar biasa sehingga acara berjapan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengakui, terkait dengan pembatalan pemakaian Stadion PCB. Menurut dia, sangat mencederai demokrasi di Kota Bekasi.

Karena pertama mendadak dan kedua tidak ada solusi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Betul, kata dia, tadi malam jam 10 memberikan surat izin, akan tetapi sudah tidak ada artinya.

“Karena perlu persiapan. Sehingga di balik pembatalan ini justru masyarakat semakin dekat dengan pak Anies. Coba kalau senam saja di GOR, tidak akan seperti ini meriahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, banyak keberkahan di balik pembatalan izin stadion oleh Plt Wali Kota Bekasi. Karena nanti malam ada pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara.

Tapi hal itu sejak dirinya survei sudah disampaikan oke tidak memakai rumput utama. Bahkan pihak Pemkot sudah memberikan izin.

“Tapi tiba-tiba karena mendengar sang pelopor perubahan hadir di Kota Bekasi. Maka dengan seenaknya membatalkan tanpa mengundang tanpa memberikan solusi. Ini akan kita bawa ke ranah hukum kedepannya. Karena hal ini sangat merugikan martabat PKS sebagai partai pemenang di Kota Bekasi. Tunggu saja waktunya,” tukasnya.

Sementara, acara PKS yang di hadiri oleh Anies terlihat ribuan warga yang antusias untuk melihat drai dekat sosok Anies Baswedan yang di gadang gadang sebagai Calon Presiden.

Hingga acara berakhir warga masyarakat pun membubarkan diri dengan tertib.

  • Bagikan