Saksi Partai Gerindra Duga PPK Bekasi Selatan Lakukan Penggelembungan Suara Caleg

  • Bagikan
Salah satu saksi dari partai Gerindra Alfian saat memprotes hasil rekapitulasi suara oleh PPK Bekasi Selatan. Foto: Yessiana/Gobekasi.id
Salah satu saksi dari partai Gerindra Alfian saat memprotes hasil rekapitulasi suara oleh PPK Bekasi Selatan. Foto: Yessiana/Gobekasi.id

Rapat pleno rekapitulasi suara pileg DPRD Kota Bekasi yang berlangsung tadi di balai rakyat perumnas I, Kayuringin Jaya dihujani protes setelah para saksi mendapati kejanggalan terhadap perolehan suara.

Dalam protesnya para saksi parpol menduga adanya penggelembungan suara. Misalnya, suara caleg pindah ke parpol, atau suara parpol pindah ke caleg. Ada pula suara parpol yang tiba – tiba bertambah jumlah, bahkan berkurang.

Salah satu saksi dari partai Gerindra Alfian menyampaikan, jumlah suara C hasil salinan yang dipegang saksi dibandingkan C pleno hasil PPK jumlahnya berbeda. Sehingga patut diduga adanya penggelembungan surat suara.

“Karena adanya ketidak sinkronan ini kami sepakat meminta PPK setempat untuk membuka kotak suara agar di hitung ulang, mereka banyak parpol yang dirugikan,” ungkapnya, Sabtu (9/3/2024).

Pada saat protes rekapitulasi suara, beberapa saksi parpol masuk kedalam ruangan mendesak PPK untuk menanggapi apa yang menjadi keinginan para saksi.

“Kami harap PPK transparan dalam menjalankan tugas, kami hanya ingin proses berjalan aman dan damai, serta apa yang menjadi temuan saksi ini dapat ditanggapi pihak terkait” tutupnya.

  • Bagikan