Polisi Telusuri Dugaan Penyuntikan Gas dalam Ledakan di Kayuringin

  • Bagikan
Kondisi rumah rusak akibat ledakan tabung gas di Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (29/5/2024). Foto: Ishal/Gobekasi.id
Kondisi rumah rusak akibat ledakan tabung gas di Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (29/5/2024). Foto: Ishal/Gobekasi.id

Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Selatan kini mendalami dugaan adanya aktivitas penyuntikan dalam kasus ledakan gas yang terjadi di Jalan Patuha Raya, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung  Riswaji mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan dua tabung gas 3 kilogram untuk menelusuri dugaan tersebut.

“Masih penyelidikan, diduga ada kebocoran gas. Saya sedang berkoordinasi dengan unit krimsus,” jelas Untung saat dihubungi wartawan, Kamis (30/5/2024).

Berdasarkan hasil penelusuran sementara dari tkp, kata Untung, dirinya membenarkan soal lokasi ledakan yang dekat dengan pengepul gas.

“Dilihat, ada plang. Memang di sana pengepul gas dan kami lihat ada tumpukan tabung gas 3 kilogram dan ada tersisa tabung 12 kilogram sebanyak 8 tabung,” jelas Untung.

Dari penyelidikan tersebut, nantinya akan bisa ditentukan apakah ada aktivitas mencurigakan atau tidak.

“Untuk ilegal atau tidak kami belum tahu, namun di sana terpampang sebagai agen. Ada di tembok memang ini material. Informasi dari Bhabinkamtibmas kami memang tidak terpakai, namun dia sebagai agen ada terpampang sebagai agen gas 3 dan 12 kilogram,” jelas Untung.

Sebagai informasi, ledakan tabung gas terjadi di sebuah rumah di Jalan Patuha Raya, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (29/5/2024) sore pukul 15.58 WIB.

Akibat ledakan yang terjadi, rumah tersebut rusak berat.

“Keterangan salah satu warga, diduga terjadi kebocoran gas dan menimbulkan ledakan serta kerusakan bangunan di sekitarnya,” jelas Komandan Kompi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmar) Kota Bekasi, Haryanto kepada wartawan, Rabu.

Selain rumah yang hancur, kata Haryanto, satu orang yang tak lain pemilik rumah terluka dan telah dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

“Satu orang (luka bakar),” jelas dia.

  • Bagikan